Wali Kota Resmikan Kampung Payung Pandanwangi

Senin, 13 November 2017  23:17

Wali Kota Resmikan Kampung Payung Pandanwangi

Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Mendikbud saat meresmikan kampong wisata payung

Malang(BM)-Walikota Malang H. Moch. Anton meresmikan kampung industri sekaligus kampung wisata Payung di kawasan jalan LA Sucipto Gang Taruna III, tepatnya di RW. O3 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing. Dalam peresmian kampung payung ini turut hadir Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP

Sebelum memberikan sambutannya, Walikota Malang H. Moch. Anton, Mendikbud dan undangan disuguhi aksi kreatifitas peserta didik SDN Pandanwangi 5 dan karang taruna RW. 03. Kelurahan Pandanwangi. Dalam sambutannya manajemen kampung paying, Dimyati mengatakan bahwa RW . O3 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing sedang berproses mempersiapkan diri menuju kampung wisata dan kampung payung. Kami mohon dukungan semua pihak utamanya Pemerintah Kota Malang dibawah kepemimpinan Abah Anton untuk memberikan support penuh demi terwujudnya kampung kreatifitas ikon baru Kota Malang.

"Pemerintah Kota Malang sangat bangga atas kreatifitas dan inovatif warga RW. 03 Lowokpadas yang telah termotivasi kampung tematik lainnya yang lebih dulu eksis. Munculnya kampung payung ini semakin memperkuat branding Kota Malang sebagai Kota Kreatif bukan hanya isapan jempol belaka. Kami berharap agar kreatifitas warga RW. 03 Lowokpadas ini dapat terus dikembangkan tidak hanya kegiatan seremonial semata."tutur Abah Anton.

Lebih lanjut Abah Anton bersama jajarannya yang terkait akan selalu memberikan dukungan pada keratifitas dan inovasi warga masyarakat agar potensi yang ada semakin dapat dikembangkan. Dan menambah panjang daftar kampung kreatif dan kampung tematik sebagai wujud nyata Kota Malang, Kota Kreatif. Semakin banyaknya kampung kreatif dan kampung tematik maka  revolusi mental, dengan merubah mindset masyarakat akan semakin mudah.

" Atas kegigihan dan ketulusan mbah Rasimun, saya akan mengusulkan penganugerahan penghargaan untuk beliau sebagai pelestari budaya bangsa yang tetap konsisten menularkan keahliannya membuat payung tradisional yang saat ini mulai terlupakan. manajemen kampung payung saya berharap segera mendaftarkan hak paten agar dimasa mendatang tidak ada pihak yang mengklaim kreatifitas ini sebagai milik mereka " tutur Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. (lil/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>