Dipasang TL, Malah Bikin Macet

Kamis, 08 Februari 2018  23:02

Dipasang TL, Malah Bikin Macet

Petugas Dishub Kota Mojokerto tengah memantau efektivitas lampu traffic

Mojokerto(BM)-Disinyalir tidak dilakukan survey lebih dahulu, pemasangan Traffic Light (TL) di pertigaan jalan Muria-jalan Empunala yang dinilai rawan macet dan kecelakaan lalu lintas, malah membikin macat arus lali. Saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto tengah menambah tiga Traffic Light (TL) di sejumlah titik. Penyebaran lampu TL yang terdiri satu TL dan dua lampu warning itu masing-masing ditempatkan di pertigaan jalan Muria Raya-Jalan Empunala, jalan Brawijaya depan SMP Islam dan di perempatan jalan Semeru-Penanggungan.

Beberapa warga mengungkapkan keberadaan traffic light di jalan Empunala malah membuat kepadatan terutama kendaraan roda empat. Bahkan terlihat puluhan truk berjalan padat merayap akibat kerja lampu tersebut. Pemandangan ini tidak pernah terlihat sebelumnya ketika di ruas tersebut belum terpasang lampu TL. 

Terkait hal ini, Kadishub Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (8/2), mengungkapkan jika penambahan traffic light sejatinya untuk menekan kecelakaan lantas dan kesemrawutan. Menurutnya, penambahan lampu lantas ini didasari pada survei terkait laju kendaraan bermotor di daerah setempat. "Sebelumnya kita telah melakukan survei dan memutuskan untuk menambah traffic light untuk mengurangi kepadatan lalu lintas terutama saat jam-jam sibuk," tambahnya. Diungkapkan saat ini pihaknya tengah memantau efektivitas lampu tersebut. Sejumlah personil Dishub disebar untuk memantau pengaruh ketiga traffic light tersebut.(nan/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>