Empat Paslon Resmi Ikuti Pilwali Mojokerto

Kamis, 11 Januari 2018  07:07

Empat Paslon Resmi Ikuti Pilwali Mojokerto

Paslon Akmal Boedianto-Rambo Garudo yang naik Dokar diiringi Reog Ponorogo.

Mojokerto(BM)-Sebanyak empat pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Mojokerto periode 2018-2023 akhirnya mendaftarkan diri ke ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto.Mereka yang mendaftar yakni  Warsito – Moeljadi (PAN dan PKS),  Akmal Budianto – Rambo Garudo (PDIP),  Ika Puspitasari – Ahmad Rizal Zakaria (Golkar-Gerindra)  dan Andi S-Ade Ria Suryani (Demokrat,  PKB,  PPP) datang ke kantor penyelenggara Pilkada secara bertahap,  Rabu kemarin.

Dibawah penjagaan ketat aparat kepolisian,  rombongan paslon Warsito-Moeljadi melakukan longmarch dari jalan Gajahmada di depan kantor Pemkot setempat.  Paslon bertagline "Menuju Kota Mojokerto Cerdas" ini jadi yang pertama mendaftar ke KPU Kota Mojokerto.
Sampai di kantor KPU Kota Mojokerto pasangan ini disambut lima komisioner KPU.
Pendaftaran pasangan "Wali" ini diiringi sejumlah politisi seperti Sekretaris DPD PAN Kota Mojokerto Bambang Suhendro,  Aris Budi Satrio (bendahara), Ketua DPD PKS Kota Mojokerto Ivan Hambali dan Sekretarisnya Kurniawan Sugi, serta anggota DPRD Kota Mojokerto dari PKS Cholid Firdaus.
Sementara paslon Akmal Boedianto-Rambo Garudo datang dengan diiringi ratusan massa pendukungnya. Petinggi di Bandiklat Jatim dan Direktur RS Kamar Medika ini datang ke kantor KPU dengan mengendarai dokar (andong).  Kedatangan paslon berlatar belakang PNS dan anak mantan Kabareskrim Komjen Purn Anang Iskandar ini diiringi kesenian Reog Ponorogo. 
Akmal mengungkapkan dirinya akan melanjutkan program pemerintahan saat ini apabila terpilih. Pemerintahan Masud Yunus-Suyitno (MY) lahir dari parpol Banteng ini.  "Saya kira demikian,  program pemerintahan saat ini sudah bagus. Semestinya program pemerintah terdahulu harus dilanjutkan pemerintah yang kemudian," jelasnya.
Sementara Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Febriyana Meldyawati mengatakan akan berkomunikasi mengajak MY yang turut dalam pemenangan pasangan bartagline "Akrab"  ini.  "Kami akan bersilahturahmi,"ujarnya. Sementara paslon berikutnya adalah Andi-Ade Ria Suryani dan Ika Puspitasari-Akmad Rizal. Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin Sholihin menyatakan pihaknya akan melaksanakan tahapan tes kesehatan paslon mulai tanggal 11-15 Januari. "Tahapan berikutnya adalah tes kesehatan  dan kita menggandeng RS dr Soetomo untuk itu,"  katanya.  Pengumuman hasil tes kesehatan dilaksanakan tanggal 16 Januari.  Soal adanya kekurangan syarat calon pihak KPU menyatakan bisa diperbaiki sampai tanggal 20 Januari.(nan/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>