KPU Jombang Tetapkan 3 Paslon Pilbup

Senin, 12 Februari 2018  23:31

KPU Jombang Tetapkan 3 Paslon Pilbup

Para komisioner KPU saat menetapkan pasangan calon yang dinyatakan lolos untuk Pilbup 2018 mendatang

Jombang(BM)-KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jombang menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pilkada serentak 2018 di ruang pertemuan. Tiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar dinyatakam memenuhi syarat. Sehingga ketiga pasangan tersebut ditetapkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati yang akan mengikuti pilbup pada 27 Juni 2018 mendatang.

Masing-masing pasangan adalah; Munjidah Wahab - Sumrambah, kemudian Nyono Suharli Wihandoko - Subaidi Muhtar, serta M Syafiin - Choirul Anam. Selanjutnya, tiga pasangan tersebut akan mengikuti pengundian nomer urut yang dilakukan Selasa (13/2). Rapat pleno dibuka Ketua KPU Jombang Muhaimin Sofie. Selanjutnya, berita acara penetapan dibacakan Sekretaris KPU Hanif. Sedangkan pasangan calon diwakili oleh masing-masing tim suksesnya. Mereka secara bergantian mengambil berita acara penetapan.Pasangan Mindjidah Wahab - Sumrabah diwakili oleh Sekretaris DPC PPP Jombang M Jafar. Kemudian pasangan Nyono - Subaidi diwakili Sekretaris DPD Partai Golkar Jombang Surahmat. Sedangkan pasangan M Syafiin - Choirul Anam diwakili pengurus DPC PDIP Jombang Iwan Setiawan. Begitu seluruh cabup-cawabup dinyatakan lolos, seluruh hadirin langsung bertepuk tangan.

"Jadi tiga pasangan calon yang mendaftar dinyatakan lolos. Pilbup Jombang diikuti tiga pasangan calon. Besok kita lakukan pengundian untuk menetukan nomor urut," ujar Divisi Teknis KPU Jombang M Djafar, Senin (12/2). Pilkada Jombang digelar 27 Juni 2018. Tiga pasangan yang akan bertarung adalah Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi), serta Partai Gerindra (2 kursi). Pasangan ini juga didukung Partai Perindo.

Kemudian, Nyono Suharli-Subaidi, yang didukung 27 kursi di parlemen. Masing-masing Partai Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta Partai NasDem (4 kursi). Terakhir, M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul). Pasangan ini diusung PDI Perjuangan (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB.(jom/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>