Lelang Proyek Pemkot Mojokerto Mendeg

Jumat, 06 April 2018  19:32

Lelang Proyek Pemkot Mojokerto Mendeg

Sejumlah proyek di lingkungan Pemkot Mojokerto hingga saat ini masih minim dilakukan

Mojokerto(BM)-Hingga kuartal pertama, sejumlah proyek di Kota Mojokerto tak kunjung dilakukan. Proses lelang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Mojokerto nyaris mandeg.  Karena hingga memasuki April tahun 2018 ini Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) baru melakukan lelang pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK). 

Kondisi ini ternyata berbanding terbalik dengan tetangga sebelah yakni Pemkab Mojokerto.  Menurut informasi,  pada triwulan pertama tahun ini panitia lelang pemkab sudah melakukan lelang sebanyak 89 proyek.

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Mojokerto, Agoes Heri Santoso, mengakui tersendatnya proses lelang ini.  Pihaknya mengakui hanya sedikit dokumen lelang yang masuk ke ULP. 

Atas persoalan dirinya mengungkapkan keterlambatan ini sangat tergantung pada OPD masing-masing. “Saat ini belum banyak mas yang masuk, hanya ada tiga dari PKP,” beber Agus. 

Agus mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena ULP hanya bertugas untuk menjual permintaan dari OPD, tapi kalau dari OPD tidak mengajukan secara otomatis tidak ada yang bisa diproses. “Kalau ada pengajian lelang ya akan kita proses hingga memunculkan pemenang,” tambahnya.

Sementara itu DPRD Kota Mojokerto menyayangkan kinerja eksekutif terutama bidang lelang proyek fisik. Sejumlah anggota wakil rakyat prihatin adalah masyarakat tidak bisa memanfaatkan hasil pembangunan yang sudah dianggarkan dalam APBD.

”Ini sudah masuk Bulan April, tapi kok belum ada lelang proyek fisik. Padahal kamu kan sudah menganggarkan,”lontar Deny Novianto, anggota DPRD Kota Mojokerto asal Partai Demokrat.

Menurut Deny, seharusnya Pemkot Mojokerto melakukan perencanaan dan schedul yang matang tekait realisasi proyek itu. ”Manajemen lelang harus matang, disusun dengan waktu yang terukur,”ujarnya.(nan/dra) 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>