Progres Proyek Gajahmada Diatensi Plt Sekda

Senin, 13 November 2017  23:06

Progres Proyek Gajahmada Diatensi Plt Sekda

Arus lalin jalan Gajahmada yang sempat mengalami kemancetan akibat kondisi jalan yang sangat berbahaya

Mojokerto(BM)-Pengerjaan proyek senilai Rp 5 milyar yang terancam molormematiak Plt. Sekdakot Mojokerto. Gentur Prihantono untuk turun tangan. Pihaknya menyatakan pengaspalan akan digelar pasca penyelesaian pekerjaan pembongkaran dan pemasangan pembatas jalan yang baru serta penggantin Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

"Soal itu sudah ditengahi pak Sekda.  Jadi pekerjaan revitalisasi jalan Gajahmada khususnya pengaspalan akan dilaksanakan setelah penggantian taman pembatas jalan rampung.  Cara ini diyakini sebagai bentuk efisiensi, "ujar Kabag Humas Setdakot Mojokerto,  Chairil Anwar,  Senin. 
Menurut mantan Camat Magersari ini mengungkapkan ada sejumlah pertimbangan mendahulukan pekerjaan taman pembatas. "Jika pekerjaan pembuatan taman pembatas ini diselesaikan dahulu,  maka tidak akan merusak aspal yang baru.  Berbeda ketika pekerjaan pengaspalan diselesaikan terlebih dahulu, maka aspal yang baru harus dibongkar-bongkar lagi ketika membuat pondasi taman pembatas jalan,"jelasnya. 
Seperti diketahui,  pekerjaan revitalisasi jalan Gajahmada yang sudah separuh jalan mendadak dihentikan. Padahal,  pelaksana telah menuntaskan pekerjaan pembuatan jalan cor diempat titik.  Berhentinya pekerjaan jalan sempat menimbulkan kemacetan terutama pasca pertemuan badan jalan cor dengan aspal.  
Karena terjadi perbedaan permukaan median cor dengan aspal sebelumnya, sehingga kendaraan yang melintas diatasnya harus mengurangi kecepatannya agar tidak terjadi guncangan saat kendaraan turun. Bahkan beberapa waktu lalu semapt ada korban luka akiban badan jalan yang tidak sama tersebut  Hal inilah yang memicu kemacetan di beberapa titik jalan protokol tersebut. 
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kota Mojokerto mendesak  pelaksana revitalisasi jalan Gajahmada agar menuntaskan pekerjaan di jalan protokol kota ini.  Banyaknya keluhan masyarakat pengguna jalan terhadap mandegnya proyek tersebut. 
"Kita meminta agar pelaksana segera melaksanakan proses finishing,  yakni pengaspalan setelah proses cor diempat titik. Sudah,  sudah ada kesanggupan dari rekanan kita menuntaskan pekerjaanya sebelum even Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya 18 Nopember.  Intinya sebelum acara itu jalan sudah diaspal, " papar Plt.  Kadis PUPR,  Agus Heri Santoso. 
Pihak DLH sendiri menyatakan secepatnya akan menyelesaikan pekerjaaany. "Ya ada beberapa pertimbangan proyek mana dulu yang harus dikerjakan,"  kata Kadis Lingkungan Hidup Amin Wakhid belum lama ini. DLH menyentuh pekerjaan pergantian  tiang lampu. Sebanyak 54 tiang lampu bermotif Onde-onde penganan yang jadi ikon Kota akan dipasang di jalan Gajahmada dan 48 titik akan dipasang di jalan Benteng Pancasila menggantikan tiang lama yang dirasa using.(yoi/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>