Wali Kota : Kelurahan dan Kecamatan, Garda Depan Pelayanan M

Jumat, 27 April 2018  21:43

Wali Kota : Kelurahan dan Kecamatan, Garda Depan Pelayanan M

Wali Kota Mojokerto saat membuka pembinaan peningkatan ketrampilan aparatur Kecamatan dan Kelurahan

Mojokerto(BM)-Guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Mojokerto menggelar Pembinaan Peningkatan Keterampilan dan Profesionalisme untuk aparatur kecamatan dan kelurahan di Ayola Sunrise Hotel, Kamis (26/4). Acara yang dibuka Wali kota Mojokerto Mas’ud Yunus diikuti 63 orang terdiri dari tiga orang peserta dari masing-masing kecamatan dan kelurahan.

Kepala Bagian Pemerintahan Anis Mindarti menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kinerja aparatur kecamatan dan kelurahan. “Pembinaan ini untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia aparatur kecamatan dan kelurahan sebagai aparatur pelayanan, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mendorong tumbuhnya pelayanan yang inovatif,” paparnya.

Sementara Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Mojokerto untuk  mengefektifkan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan dan kelurahan. “Kita telah mencanangkan sebuah visi Mojokerto service city dan tentunya yang ada di garda depan untuk memberikan pelayanan adalah di tingkat kecamatan dan kelurahan. Disanalah masyarakat akan meminta haknya untuk dilayani sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Mas’ud.

Mas’ud menegaskan untuk mewujudkan kota pelayanan intinya ada pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM. “Kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di kelurahan dan di kecamatan ini yang punya peran besar di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,  sebab tidak ada satupun kegiatan yang tidak melibatkan lurah dan camat baik sebagai pelaksana pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. Disamping itu lurah dan camat mempunyai fungsi koordinasi kegiatan dengan OPD, sebab sasaran pembangunan  ada disana,” imbuh Mas’ud.(nan/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>