Akuntan Manajemen Harus Menjadi Agen Perubahan Organisasi

Jumat, 10 Februari 2019  18:55

Akuntan Manajemen Harus Menjadi Agen Perubahan Organisasi

Akuntan Manajemen Harus Menjadi Agen Perubahan bagi Organisasi

JAKARTA (BM) - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta Dr. Harnovinsah berpandangan, kegiatan pelatihan Certified Management Accountant (CMA) sangat bagus sebagai wujud interaksi akademik dengan dunia praktik. Dalam sambutannya, ia berharap setelah mengikuti event ini para akuntan manajemen tidak hanya pasif sebagai penyedia informasi, namun juga aktif menjadi agen perubahan yang memberi nilai tambah bagi organisasi.
 
Direktur Kerjasama International UMB Dr. Adi Nurmahdi menyambut baik event internasional bergengsi ini. "Dengan semakin banyaknya event internasional yang diselenggarakan di UMB semakin menunjukkan bahwa Mercu Buana adalah Word Class University," kata Adi, Minggu (10/02).
 
Direktur Regional Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia Dr. Ana Sopanah merekomendasikan para akuntan manajemen mengikuti sertifikasi CMA untuk mendapatkan berbagai benefit, yang tidak hanya pengetahuan tetapi juga jaringan internasional. 
 
"Kegiatan sertifikasi internasional akan kembali digelar pada Juli 2019 di Jakarta dan Medan," kata Ana. 
 
Wakil Bupati Pringsewu Propinsi Lampung Fauzi menyakini manfaat program CMA dapat digunakan sebagai dasar penilaian kinerja BUMD dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam pengambilan keputusan strategis.
 
Diketahui, terdapat dua materi dalam pelatihan CMA, yakni strategic cost management dan (SCM) dan strategic business analysis (SBA), yang disampaikan Prof. Janek Ratnatunga (CEO ICMA) dan Dr. Chris D’Souza (CFO ICMA). 
 
"Kedua materi ini sangat menarik dan dibutuhkan oleh akademisi dalam mengembangkan materi pembelajarannya. Sementara bagi para praktisi materi ini dapat membuka wawasan dalam menjalankan bisnisnya," pungkas Ana. (ahe)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>