Misbakhun Tegaskan, Tak Dalangi Pemberitaan Asia Sentinel

Kamis, 13 September 2018  15:04

Misbakhun Tegaskan, Tak Dalangi Pemberitaan Asia Sentinel

Misbakhun

JAKARTA (BM) - Politisi Golkar Mukhammad Misbakhun menegaskan ia tidak berada di balik artikel di situs media daring Asia Sentinel. Dalam artikel yang ditulis pendiri Asia Sentinel, John Berthelsen, termuat cuplikan hasil investigasi pencucian uang di era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhyono (SBY).
 
Pernyataan Misbakhun ini untuk membantah tudingan Wasekjen Demokrat Andi Arief yang menyebutkan dirinya di balik artikel tersebut. "Selama ini kan dia sukanya menuduh tanpa bukti. Bicara soal ‘jenderal kardus’, bicara soal mahar politik semua isu yang dia lemparkan lenyap begitu saja tanpa bukti,” kata Misbakhun dalam siaran pers yang diterima Kamis (13/9).
 
Misbakhun menegaskan ia tidak punya kuasa menggerakkan media asing seperti yang dituduhkan Andi. “Memangnya saya ini siapa kok sampai dianggap bisa menggerakkan media asing untuk menulis soal Century,” tambahnya.
 
Misbakhun menegaskan, John Berthelsen dalam rekam jejaknya tidak hanya menulis soal skandal Century. Ia juga mencermati skandal-skandal besar di negara lain. “Perihal tulisan di Asia Sentinel itu juga tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit investigasi BPK dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Semua juga sudah terpublikasi,” tegasnya.
 
Lebih lanjut Misbakhun menegaskan sudah jelas ia tidak terkait dengan kasus Century. Hal ini sesuai hasil putusan pada tingkat Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung.
 
"Saya bebas murni pada 2012. Di putusan PK tersebut, sangat jelas dibatalkan semua putusan pengadilan negeri, pengadilan tinggi dan kasasi sehingga semua putusan yang menghukum saya dibatalkan dan nama baik saya sudah direhabilitasi lewat putusan pengadilan tingkat PK tersebut," jelasnya. (*)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>