Desak Tuntutan Dipenuhi, Buruh PT.Lotus Demo DPRD

Selasa, 23 Mei 2017  19:41

Desak Tuntutan Dipenuhi, Buruh PT.Lotus Demo DPRD

Aksi buruh akan terus digelar, Sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh PT.Lotus Indah Tekstil Industries.

Nganjuk(BM)-Setelah berunjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Nganjuk, puluhan buruh PT Lotus Indah Tekstil Industries mengancam akan melakukan aksi hingga tuntutannya dipenuhi. Salah satu yang tetap dilakukannya yaitu aksi solidaritas menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak terhadap buruh.
 
Selain itu para demonstran juga mendesak agar status pekerja kontrak yang dinilai melanggar aturan tenaga kerja menjadi pekerja tetap. Para pekerja juga menilai PT Lotus Indah Tekstil Industries Nganjuk melanggar hak pekerja untuk berserikat dan berunding bersama.
 
Dalam orasinya, Nyuwito, Ketua PKF Hukatan KSBSI, meminta agar Perjanjian Kerja Bersama (PKB) harus segera disepakati dan perusahaan jangan arogansi keputusan. “Kami ini tiba-tiba dipecat begitu saja. Padahal kami sudah bekerja sesuai prosedur. Tetapi kita tetap dianggap tak loyal hingga langsung disodori surat pemecatan tanpa disertai bukti,” ujar Nyuwito.
 
Masih kata Nyuwito, para pekerja PT Lotus Indah Tekstil Industries, selama ini tidak mendapatkan hak mereka dari perusahaan. “Tidak ada jaminan kesehatan maupun jaminan keselamatan kerja,”imbuhnya. Puluhan buruh membentangkan sejumlah poster dan bergantian orasi di halaman gedung DPRD Nganjuk, Senin (22/5) kemarin. Mereka meminta para wakil rakyat di dewan turun tangan membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi. “Saya berharap kepada bapak-bapak yang duduk di dewan, tolong dengarkan aspirasi kita. Karena kita adalah karyawan perusahaan PT Lotus yang diputus secara sepihak,” pungkasnya.(kam/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>