Ketua DPC PDIP Nganjuk Tetap Kosong

Selasa, 28 Mei 2017  19:43

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tetap Kosong

Jabatan Ketua DPC PDIP Nganjuk hingga saat ini masih kosong, pasca dijabat oleh Drs H Taufiqurrahman Bupati Nganjuk

Nganjuk(BM)- Masa Injury time telah lewat, namun Budi ‘Kanang’ Sulistyono selaku pelaksana harian (plh) Ketua DPC PDIP Nganjuk yang mendapat tugas menjaring ketua (DPC PDIP Nganjuk) definitif dalam waktu tiga bulan belum menuai hasil. Terbukti hingga saat ini Jabatan Ketua DPC PDIP Nganjuk tetap kosong.
 
Budi Sulistyono atau biasa dipanggil 'Kanang' ini adalah Bupati Ngawi. Dia ditunjuk oleh DPP PDIP untuk menjadi pelaksana harian (plh) Ketua DPC Nganjuk dengan masa kerja tiga bulan, Terhitung sejak turunnya surat pemberhentian Drs.H. Taufiqurrahman
 
(Bupati Nganjuk..red) dari Ketua DPC PDIP Nganjuk, akhir Januari 2017 lalu.
 
Dalam surat tugas disebutkan bahwa, PLH Ketua DPC PDIP Nganjuk bersama-sama seluruh pengurus DPC PDIP Nganjuk untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dan program kerja partai, dengan berpedoman pada AD/ART PDIP serta peraturan partai, dan segera melakukan pengisian jabatan lowong Ketua DPC PDIP Nganjuk. Pada masa tugas PLH Ketua DPC PDIP Nganjuk selama-lamanya tiga bulan terhitung sejak surat keputusan diterbitkan.
 
"Tugas yang harus dilakukan Plh Ketua DPC adalah menjaring ketua (DPC PDIP Nganjuk) definitif, dalam waktu tiga bulan ke depan,” ujar Sekreratis PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Sementara itu, ditemui di ruang Fraksi PDIP terkait tugas pelaksana harian (plh) Ketua DPC Nganjuk yang hingga kini belum memunculkan sosok ketua DPC PDIP difinitif, Mariyanto Legislator PDIP Nganjuk hanya menjawab singkat, "wah saya tidak tau, " ujarnya. Sedangkan tenggang waktu selama tiga bulan yang diberikan DPP PDIP kepada 'kanang' yang hingga kini sudah lewat, Mariyanto menjawab "Kan bisa diperpanjang,"jawabnya.
 
Namun ketika ditanya kesiapannya jika ditunjuk menjadi ketua DPC PDIP Nganjuk,  Anggota DPRD asal Kecamatan Rejoso ini malah mengaku belum siap jika menduduki jabatan Ketua. "Jangan saya dong, kan masih banyak senior yang lain seperti Pak Tatit ( Tatit Heru Tjahjono), Pak Nurdin ( Nurwadi Nurdin), Pak Sunaryo dan Pak Puji (Puji Santoso/ Ketua DPRD) serta lainnya, "ujarnya.
 
informasi yang dihimpun Berita Metro, Sosok Ketua DPC PDIP yang terpilih nanti punya peluang besar untuk diajukan sebagai Bakal Calon Bupati dalam Pilbup Juni 2018 mendatang. PDIP Nganjuk punya kans besar mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi, Mengingat saat ini di DPRD Nganjuk, PDIP memiliki 11 kursi. Sementara, syarat minimal mengusung kandidat dari parpol di Pilkada Nganjuk sesuai ketentuan KPU adalah 9 kursi.(kam/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>