Garap Pasar Minuman, Wings Food Bangun Pabrik Baru
Meningkatnya permintaan minuman isotonik menjadikan peluang Wingsfood membangun pabrik baru
By: Wahyu
8 Sept 2016 19:27
 
 
JAKARTA(BM)- Potensi penjualan minuman isotonik masih menjanjikan, yakni sebanyak 29% dari potensi industri minuman kemasan atau setara dengan 268 juta liter pada tahun 2015. Disisi lain, pertumbuhan pasar minuman isotonik pada tahun tahun 2016 sebesar 15%.
 
Melihat potensi pasar makanan dan minuman di tanah air yang masih sangat terbuka. Banyak , para perusahaan minuman terus mengembangkan pruduknya dalam menyesuaikan trend dan selera pasar. Seperti PT Sayap Mas Utama (Wings Food), yang mengeluarkan produk minuman isotonik bernama Isoplus.
 
“Produk baru harus melampaui pertumbuhan pasar, kami akan berusaha sebanyak-banyaknya,” kata Aristanto Kristandyo, Head of Marketing Beverages Wings Food, kemarin. Isoplus akan dipasarkan melalui dua jalur, modern dan tradisional. Sementara persentase pendistribusiannya 70% untuk tradisional (toko kelontong) dan 30% untuk modern retail.
 
“Antara modern dan tradisional marketnya berbeda, tetapi kita garap semua kalangan,”tambah Aristanto. Segmentasi utama Isoplus menyasar pada usia produktif 25 – 35 tahun. Sebagai produk minuman isotonic baru tentunya Isoplus menghadapi tantangan, mengingat Isoplus baru dipasarkan pada semester II 2016.(nis/dra)

Create Account



Log In Your Account