Jangan Takut Menabung di Bank Lokal!

Kamis, 21 Desember 2017  23:22

Jangan Takut Menabung di Bank Lokal!

penjelasn LPS soal menabng di bank lokal

 SURABAYA (BM) – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar Media Gathering yang bertema “Menabung di Bank Lokal, Kenapa Tidak?”. Acara ini berlangsung di Ruang Bali C Hotel JW Marriot Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai pembicara yaitu Ketua DPD PerbarindoJawaTimurSujatno dan DirekturGrupPerumusanKebijakan LPSBapak Dimas Yuliharto.

“Tugas bank adalah menyimpan dana nasabah, memberikan pinjaman dan menyejahterakan masyarakat,” ungkap Sujatno, Kamis (21/12).

Lanjut Sujatno, ada baiknya masyarakat tidak perlu takut ketika akan menyimpan dananya di bank lokal seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Memang ada beberapa perbedaan antara bank umum dengan BPR.

“Diantaranya, Bank Umum boleh melakukan transaksi valas, boleh melakukan penyertaan dan lalu lintas pembayaran. Sedangkan BPR belum boleh,” ungkap pria asal Magetan ini.

Tapi soal penjaminan, LPS memberikan penjaminan yang sama antara bank umum dan BPR.

“Tetapi, dewasa ini diketahui bahwa kepercayaan masyarakat terhadap BPR semakin meningkat. Dan diharapkan brand BPR di masyarakat juga meningkat,” ungkap Sujatno. (Era)

 

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>