Pembangunan Mall Baru di Jatim Mulai Tumbuh
Adanya penambahan dan pengembangan mall diharapkan dapat memberikan alternatif pada masyarakat
By: Wahyu
31 Ags 2016 01:07
 
 
SURABAYA (BM) - Bisnis pengelolaan mall atau pusat perbelanjaan baru di Jawa Timur tahun ini tumbuh signifikan di tengah lesunya kondisi ekonomi saat ini. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim, Sutandi Purnomosidi mengatakan bahwa perkembangananya tidak gencar dulu, tetapi tahun ini masih tambahan suplai mall baru di Surabaya, seperti Supermall seluas 80.000 m2, dan Tunjungan Plaza 6 seluas 30.000 m2.
"Bahkan dalam empat tahun kedepan ada tambahan dari Ciputra World Surabaya (CWS) dan Galaxy Mall 3. Ini artinya mal di Jatim masih tumbuh," katanya usai Pelantikan Pengurus Baru APPBI Jatim,kemarin. Sutandi mengatakan, selain Surabaya, daerah-daerah di Jatim juga mulai banyak pengembangan mal dan pusat perbelanjaan, seperti Mojokerto, Kediri, dan Madiun.
"Mal itu sekarang sudah jadi pusat kegiatan orang untuk bertemu, makan dan belanja. Gaya hidup semakin hari semakin maju dan mengikuti perkembangan," jelasnya. Ketua Umum APPBI, Stefanus Ridwan mengatakan investasi di sektor properti mal sangat dibutuhkan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan belanja konsumen tapi juga untuk menyerap tenaga kerja hingga sebagai tempat promosi produk dalam dalam negeri.
"Tidak bisa dipungkiri bahwa mal sekarang sudah jadi gaya hidup masyarakat. Bahkan untuk mempromosikan produk UMKM dan produk nasional, mal sudah jadi tempat yang paling efektif karena ada jutaan kunjungan disana," katanya.(nis/dra)

Create Account



Log In Your Account