Penjual Aksesoris Imlek Mulai Diserbu Pembeli
Dua minggu sebelum datangnya tahun baru Imlek, penjualan pernak-pernik mulai mengalami peningkatan penjualan
By: Wahyu
18 Jan 2017 19:43
 
 
Surabaya(BM)-Kemeriahan dalam menyabut tahun baru imlek 2568 atau yang jatuh tanggal 28 Januari 2017 tidak lengkap bila tidak dibarengi dengan kehadiran pernak-pernik imlek di rumah maupun di tempat usaha. Di tahun ayam emas, bagi warga masyarakat yang menyakini, bila seseorang yang lahir dengan shio kecil (atau binatang yang lebih kecil dari ayam) akan membawa keberuntungan. 
 
“Biasanya dua minggu sebelum perayaan tahun baru imlek, berbagai aksesoris imlek mulai dibeli masyarakat yang akan merayakannnya. Mulai dari amplop angpao, gantungan kunci hingga lampion dalam ukuran besar sekalipun,” kata Isabella owner Orchid collection yang khusus menjual pernikpernik untuk imlek di pasar Atom Surabaya, Rabu (18/1).
 
Selain melayani pembeli yang dating di tkonya yang terletak di pasar Atom Surabaya, dirinya juga melayani pembelian dalam jumlah prtai yang dikrim ke luar kota maupun luar pulau. Beberapa kota yang menjadi langganannnya diantaranya Probolinggo maupun Kediri dan kota-kota lain di Jawa Timur. Pihaknya bahkan juga melayani pesanan dari luar propinsi diantaranya dari Jawa Tengah.
 
Pernak-pernik yang paling saat ini adalah yang bentuknya kecil seperti gantungan kunci maupun gambar tempelah dinding. “Adalagi yang paling laris saat adalah amplop angpao yang selalu kehabisan stok bahkan hingga inden,” kata Bella panggilan akrabnya. Sedangkan untuk penjualan lainnya seperti lampion berbagai ukuran, banyak dibeli oleh perusahaan untuk menghiasi kantor atau perusahaannnya dalam ikut memeriahkan tahun baru imlek. 
 
“Kalau lampu lampion, pohon sakura maupun pohon jeruk dapat disediakan untuk sepanjang waktu, tanpa terpaut shio yang sedang berjalan,”tambah perempuan yang mengelola sejumlah stand pernak-pernik imlek ini.(dra)
 

Create Account



Log In Your Account