Taiwan Jajaki Pasar Jawa Timur
: Ki-ka: Mr. Jason Cheng selaku Mission Leader, bersama Mr. Benson Lin (TETO) dan Mr. Danny Liao (Taiwan Trade Center Jakarta).
By: redaktur
26 Apr 2019 17:26
 
 

Surabaya(BM)– Taiwan kembali jajaki potensi pasar Jawa Timur, dengan memboyong 22 perusahaan asal Taiwan yang tergabung dalam 2019 Taiwan Investment and Trade Delegation to Indonesia, ke Surabaya pada Jumat (26/04). Posisi dominan Indonesia sebagai pasar dengan populasi terbanyak di Asia Tenggara, mendorong Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan Taiwan External Trade Developmen Council (TAITRA), memfasilitasi pertemuan bagi industri Taiwan dengan pengusaha lokal Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali. 

Menurut Danny Liao selaku Director of Taiwan Trade Center Jakarta, dengan populasi penduduk sebanyak 260 juta serta pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen, menempatkan posisi pasar Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi produk-produk asal Taiwan. Dia juga mengatakan bahwa Taiwan tidak hanya mencari peluang kerjasama perdagangan, tetapi juga peluang untuk berivestasi di Indonesia.

Dilansir dari laman Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), penanaman modal asing asal Taiwan pada periode Januari-Desember tahun 2018 lalu tercatat sebesar 210,22 Juta Dolar AS, yang terbagi dalam 471 proyek. Adapun industri asal Taiwan yang diboyong ke Surabaya antara lain mechanical equipment, parts, auto-parts, LED lighting equipment, energy-saving products and smart power control system, beauty and care products, construction hardware, hand tools, dan food products. 

Danny menuturkan bahwa perhelatan ini merupakan realisasi dari New Southbound Policy yang dijalankan pemerintah Taiwan.“New Southbound Policy mendorong kami untuk kembali hadir di Surabaya. Karena sebagai pusat dari provinsi Jawa Timur, Surabaya merupakan kunci untuk memasuki pasar di wilayah timur Indonesia,” pungkas Danny. (ris/dra)


Create Account



Log In Your Account