Bupati Irsyad Resmikan Perpustakaan dan Sentra IKM

Sabtu, 11 Februari 2018  22:54

Bupati Irsyad Resmikan Perpustakaan dan Sentra IKM
PASURUAN (BM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus berusaha membangun sarana dan prasarana yang dibutuhan masyarakat. Kali ini, Pemkab Pasuruan membangun 3 gedung dan Taman Bermain bagi anak-anak di Kecamatan Rembang.
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pasuruan, HM Soeharto mengatakan, tiga gedung tersebut yakni Sentra IKM (Industri Kecil Menengah), Balai Penyuluhan KB dan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Pusyan Gatra) serta Perpustakaan Umum.
 
Untuk Sentra IKM, biaya pembangunannya mencapai Rp 200 juta yang langsung difungsikan sebagai tempat promosi produk hasil karya IKM di sekitar Kecamatan Rembang. Dalam gedung tersebut dilengkapi komputer, meubelair, wifi, TV dan rak display.
 
Begitu pula Pusyan Gatra telah selesai dibangun melalui APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017 sebesar Rp 626 Juta yang dibangun di 2 lokasi, yakni di Kecamatan Rembang dan Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil. Gedung tersebut difungsikan sebagai tempat aktifitas kantor dan sebagai tempat penyuluhan yang dapat dimanfaatkan dengan kegiatan pemberdayaan keluarga dan ketahanan masyarakat, serta sebagai tempat konseling keluarga.
 
“Pusyan Gatra merupakan wadah kegiatan pelayanan keluarga melalui pemberian KIE (komunikasi, informasi dan edukasi), dan fasilitasi dalam upaya mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” kata Soeharto saat membacakan laporan kegiatan pada peresmian yang dilakukan Bupati Irsyad Yusuf, Jumat (9/2) sore.
 
Sedangkan Gedung Perpustakaan Umum Rembang, pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 198 juta, dan Taman Bermain anak-anak sebesar Rp 200 juta. Gedung perpustakaan difungsikan sebagai rumah belajar modern dan lembaga pemberdayaan masyarakat melalui media bacaan dan informasi. 
 
Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengimbau, agar seluruh sarana dan prasarana yang telah diresmikan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kecamatan Rembang, dan selanjutnya dapat memberikan multi effect player bagi perkembangan dunia usaha di sekitar lokasi tersebut. (pas/udi)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>