Dispendik Pasuruan Tentukan Standar Kelulusan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, H. Iswahyudi Saat Bersama Sejawatnya
By: indra
8 Apr 2020 17:00
 
 

PASURUAN (BM) - Kebijakan pemerintah pusat dalam meniadakan UN (Ujian Nasional) ditindak lanjuti langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, Drs. H. Iswahyudi. H. Iswahyudi mengatakan, dirinya akan segera melakukan sosialisasi kepada lembaga-lembaga pendidikan diseluruh wilayah se Kabupaten Pasuruan.
"Surat edaran dari pusat yang dikirim ke Gubernur Jawa Timur akan kami sampaikan ke masing-masing kabupaten/kota seluruh Jawa Timur. Intinya, peniadaan UN tersebut sebagai upaya untuk mendukung penanganan penyebaran Covid-19," ujar H. Iswahyudi.
Dalam adanya kebijakan dari Gubernur Jawa Timur tersebut, memang harus diikuti oleh semua daerah untuk dijalankan dan dilaksanakan. Terkait dengan teknis penilaian kelulusan, H. Iswahyudi mengatakan, bahwa pihaknya masih akan konsultasi terkait apa saja kriteria proses belajar siswa yang menurutnya bisa dijadikan acuan dalam standar kelulusan.
"Dinas tidak bisa berjalan sendiri, tapi perlu berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kementerian Pendidikan," pungkasnya. (dim/dra)

 


Create Account



Log In Your Account