Hormati Haul Solo, Pasangan Adjib Pilih Daftar Besok

Senin, 08 Januari 2018  21:28

Hormati Haul Solo, Pasangan Adjib Pilih Daftar Besok
PASURUAN (BM) – Setelah memborong dukungan parpol besar untuk maju memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode mendatang, pasangan Adjib (Irsyad Yusuf dan KH.Mujib Imron) akan mendaftarkan diri ke Komisi Permilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/1) besok.
 
Menurut Irsyad, pemilihan tanggal tersebut dilakukan lantaran pada tanggal 8 dan 9 Januari sebagian besar kalangan santri di Pasuruan sedang menghadiri kegiatan haul di Solo. “Jadi, sebagai bentuk penghormatan pihaknya memilih tanggal 10 Januari atau batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan,” katanya.
 
Sementara itu, Juru bicara pasangan Adjib, Sudiono Fauzan mengatakan, rombongan pasangan Adjib akan berangkat dari kompleks Masjid Gus Dur di Bendungan Kraton menuju kantor KPU di Pagar Bangil sekitar pukul 10.00 WIB. “Kita berangkat dari Masjid Gus Dur bersama teman-teman dari parpol pendukung, ” ujar Dion.
 
Dijelaskan pula, sebelum berangkat nantinya kedua pasangan calon akan diberangkatkan dengan do’a bersama oleh para habaib, masyayikh dan alim ulama di Masjid Gus Dur.
 
Sementara itu, Suryono Pane, pegiat sosial dan seorang lawyer menyebut, pilkada kali ini dipastikan bakal tak seramai pilkada sebelumnya (2013). Hal itu dikarenakan pelaksanaan kali ini sudah bisa diprediksi 90% bakal dimenangkan Irsyad Yusuf (incumbent Bupati Pasuruan) yang saat ini berpasangan dengan KH.Mujib Imron, Pengasuh Ponpes Al Yasini.
 
“Sudah diketahui siapa pemenangnya, jadi tidak akan seramai pada pilkada 2013 lalu, atau bisa dikatakan Pilkada 2018 milik partai politik dan bukan pesta demokrasi rakyat Kabupaten Pasuruan," katanya. (pas/ara/udi)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>