Sosialisasi Empat Pilar, Ini Pesan Faisol Riza pada warga

Senin, 11 Februari 2019  14:52

Sosialisasi Empat Pilar, Ini Pesan Faisol Riza pada warga

Sosialisasi Empat pilar kebangsaan di Pasuruan

PASURUAN (BM) - Anggota MPR RI-DPR RI H Faisol Riza menjadi pembicara di sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan warga Gondong Wetan Kabupaten Pasuruan, Senin (11/2).
 
Faisol Riza menjelaskan secara filosofi terbentuknya suatu negara sesungguhnya karena ada visi yang sama dengan warga yang bermukim di dalamnya. Sebagai sesama mahluk sosial ingin hidup bersama, rukun, aman dan sejahtera. Warga ingin bebas dari segala ancam.
 
“Negara dibentuk karena ingin memberi solusi atas kondisi warga yang merasa akan mengalami kesulitan bila tidak bersama,” ujar anggota Komisi XI DPR ini.
 
Menurutnya, untuk memastikan negara berjalan, maka disepakati prinsip-prinsip dasar sebagai pilar atau pondasi dalam bernegara. Termasuk memastikan lahirnya pemimpin dan wakil rakyat yang peduli dan berintegritas. Bukan sebaliknya korup yang membuat rakyat semakin sengsara.
 
Dia mengaku bangga dalam perjalanannya melakukan sosialisasi 4 pilar selama ini banyak bertemu pemilih cerdas. Baik orang tua termasuk kaum milenial yang masih SMA dan mahasiswa.
 
Sebab, masyarakat sudah mulai cerdas akan kedaulatannya dan menjadikan momen pemilu kali ini sebagai pemilihnya kaum cerdas. Kaum yang menjaga moralitas dan selalu bersemangat mengawal pemilu untuk mencari dan mendudukan pemimpin dan wakil rakyat berkualitas.
 
“Hanya pemimpin yang peduli dan berintegritas akan mensejahterakan rakyat,” kata politisi PKB ini.
 
Cara mendapatkan pemimpin berintegritas adalah dengan mengajak warga cerdas mengawal negara dan memastikan pemimpinnya tidak korup. 
“Pastikan nilai-nilai Pancasila terpatri dalam diri semua. Dengan demikian sesungguhnya korupsi, saling ejek yang mengarah pada perpecahan tidak akan terjadi,” ujarnya.
 
Lebih lanjut masih kata Pria Kelahiran Probolinggo ini, mengajak pada warga untuk berbuat baik demi Bangsa dan Negara.
 
“Kita semua adalah pemilik zaman ini. Mari bersama mengukir zaman kita dengan sejarah yang penuh kebaikan,” tambahnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>