USAID-IWINS Luncurkan Buku Potret Air Bersih, Sanitasi, dan

Rabu, 07 Februari 2018  22:19

USAID-IWINS Luncurkan Buku Potret Air Bersih, Sanitasi, dan
PASURUAN (BM) – Gambaran Kabupaten Pasuruan tentang air bersih dan tantangannya, terwujud dalam Buku "Investigasi Jurnalistik: Potret Air Bersih, Sanitasi dan PBHS di Pasuruan" yang diluncurkan USAID-IWINS di hadapan public, Selasa (6/2). Ikut hadir di antaranya Bupati Pasuruan,HM Irsyad Yusuf dan ratusan undangan lain yang berasal dari unsur pemerintahan, maupun dari para akademi dan praktisi.
 
IWINS Project Manager, Arief Lukman mengatakan, penulisan buku tersebut merupakan salah satu program IWINS di Pasuruan. Selain program tersebut, IWINS sudah melakukan berbagai kegiatan peningkatan air bersih, sanitasi dan mendorong PHBS di Pasuruan selama tiga tahun terakhir. 
 
Antara lain sekolah lapangan, dakwah sanitasi, pelatihan jurnalisme warga dan pembangunan sarana-prasarana air bersih dan sanitasi di berbagai lokasi di Kabupaten dan Kota Pasuruan. "Buku ini memotret kondisi air bersih dan sanitasi serta PHBS di Pasuruan dari kacamata jurnalis. Buku ini merupakan karya jurnalis yang independen, sehingga kami berharap bisa menjadi salah satu bahan rujukan bagi stakeholder dalam merancang program-program peningkatan air bersih dan sanitasi ke depan," terangnya.
 
Bupati Irsyad Yusuf mengapresiasi peluncuran buku tersebut. Ia berharap, buku tersebut menjadi masukan bagi jajarannya dalam upaya peningkatan air bersih, sanitasi dan PHBS.

"Saya sampaikan terima kasih pada USAID-IWINS yang sudah melakukan banyak hal dalam peningkatan sanitasi di Kabupaten Pasuruan. Para pegiat lingkungan dan NGO lain yang terlibat, saya juga sampaikan terima kasih. Saya mengapresiasi penulisan buku ini. Terima kasih pada para wartawan yang menulis buku ini," katanya. (pas/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>