Bus Eka dan Mira Adu Muka, 11 Orang Terluka

Selasa, 17 April 2018  18:24

Bus Eka dan Mira Adu Muka, 11 Orang Terluka

Ngawi (BM) - Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan terjadi di jalan Raya Ngawi, Selasa (17/4/2018) siang. Dua kendaraan di antaranya adalah bus Eka dan Mira bertabrakan dengan posisi adu muka. Akibat kecekalaan ini, 11 orang menjadi korban luka. Sementara bus mengalami rusak parah.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, peristiwa kecelakaan itu terjadi karena iring-iringan tiga bus dan 1 Toyota Innova dari arah barat (Mantingan).

"Dari barat (Mantingan) melaju bus pariwisata yang tidak diketahui identitas. Di belakangnya melaju Bus Mira. Bus Mira saat itu berusaha mendahului bus di depannya. Namun Bus pariwisata juga mendahului sepeda motor," kata AKBP Pranatal Hutajulu.

Tepat di KM 8-9, jelas Kapolres, Bus Mira berusaha mendahului bus pariwisata yang ada di depannya. Namun, bus pariwisata yang akan didahului Mira juga berusaha menyalip sepeda motor di depannya. Bus Mira yang tidak menduga jika bus di depannya juga menyalip, maka sopir Bus Mira berusaha banting setir ke kanan.

Namun dari arah berlawanan (timur) muncul Bus Cepat Eka. Maka tabrakan kedua bus tak terhindarkan.

"Kedua bus bertabrakan adu muka," ujar Kapolres.

Akibat tabrakan itu, Bus Eka terjun ke sawah, dan Bus Mira melintang di tengah jalan. Sedangkan Bus Sumber Selamat yang mencoba menghindari menabrak Innova membanting setor ke kiri dan akhirnya separuh bodi masuk ke parit.

"Arus lalu lintas sempat ditutup dan dialihkan melalui Tol Ngawi-Solo yang belum jadi. Kendaraan yang terlibat laka masih dalam proses evakuasi," ungkap AKPB Pranatal.

Akibat kecelakaan yang melibatkan 4 kendaraan ini, 11 orang penumpang bus dan Toyota Innova mengalami luka. Seluruh korban sudah dibawa ke RS At-Tii, Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Seluruh korban luka merupakan penumpang bus dan Toyota Innova. "Seluruh korban sudah dibawa ke RS At-Tiin Ngawi," kata Kapolres Ngawi AKPB Pranatal Hutajulu, Selasa (17/4/2018).

Beruntung, seluruh korban tidak mmengalami luka berat. Mereka rata-rata mengalami luka lecet di tubuh dan benturan di kepala.

Kecelakaan frontal di Jalan Raya Ngawi melibatkan 4 kendaraan. Keempat kendaraan itu yakni Bus Mira Nopol S 7526 US, Bus Eka Nopol S 7523 US, Bus Sumber Selamat Nopol W 7184 UY dan Toyota Innova Nopol N 19 DP.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah polisi melakukan olah TKP. Untuk kendaraan yang dievakuasi baru Bus Mira dan Toyota Innova. Sedangkan posisi Bus Eka dan Sumber Selamat masih berada di sawah. (det/tit)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>