Ertiga Terjun ke Sungai, Pengemudi Tewas
Mobil Suzuki Ertiga terjungkal ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019).
By: admin
10 Jun 2019 17:37
 
 

SURABAYA (BM) Sebuah mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol L 1334 ZF mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019). Pengemudi meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Korban diketahui bernama Marnowo (50) warga Simo Pomahan, Simo Mulyo Baru, Surabaya. Korban meninggal dunia di rumah sakit," ujar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Haris.

Menurut Haris, peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula ketika mobil hendak diparkir. Saat mobil sudah di posisi, pengemudi lalu keluar dari kendaraan. Nahasnya, posisi mobil ternyata belum direm tangan, mobil kemudian berjalan mundur dan nyemplung sungai. Pengemudi yang masih berada di dekat pintu mobil yang terbuka, ikut tersangkut terbawa terjun ke sungai.

"Korban mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa roda mobil. Setelah dievakuasi kemudian korban di bawa ke RSU dr Soetomo Surabaya dan meninggal dunia di rumah sakit," kata Haris.

Proses evakuasi mobil juga melibatkan alat rescue milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Berdasar informasi, Marnomo merupakan salah satu driver di PT DAI Knife yang berkantor di Komplek Ruko Jalan Pattimura No. 9.

Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Aiptu Simamora menjelaskan, dari keterangan rekan kerja korban, kecelakaan terjadi diduga karena korban tidak menguasai kendaraan jenis matic. Sebab selama 6 tahun bekerja sebagai driver di perusahaan itu, korban selalu menggunakan mobil jenis transmisi manual.

"Dari pengakuan rekan kerja korban, pada saat mobil mundur, pembatas parkiran sama kali tidak jelas, mundur langsung jatuh ke sungai. Informasinya seperti itu. Informasi dari polsek, korban meninggal," terang Simamora.

Sementara, untuk mengevakuasi mobil dari sungai, petugas menerjunkan mobil derek milik dari Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Sekitar satu jam, mobil Ertiga matic tersebut akhirnya berhasil dievakuasi. (det/ssn/jtn/tit)


Create Account



Log In Your Account