Dangdut Cowboys Manggung di Indonesia dimulai di Probolinggo
Penampilan Dangdut Cowboys di Islamic Center Kraksaan. (BM/Saifullah)
By: masip
12 Mar 2019 09:23
 
 
PROBOLINGGO (BM) - The Dangdut Cowboys, band bergenre dangdut yang merupakan kelompok warga Pittsburgh, Pennsylvania, USA, mencuri perhatian masyarakat Kabupaten Probolinggo.
Grup band dangdut asal Amerika ini tampil di Gedung Islamic Center Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sebagai Hubungan Bilateral Indonesia-Amerika.
Dangdut Cowboys digawangi oleh alumni dan mahasiswa pasca-sarjana dari Fakultas Pitt dan CMU USA ini, membawakan 11 lagu dangdut asal Indonesia. Diantaranya, Bujangan, Mandi Madu dan Santai.
Bahkan, Anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin dan Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menikmati lagu dangdut yang di mainkan oleh para Bule pada Senin (11/3) malam.
Selain itu, Dangdut Cowboys akan manggung di beberapa daerah di Indonesia yaitu Surabaya, Jakarta dan Medan.

"Nantinya akan tampil bersama Raja Dangdut Rhoma Irama juga setelah mengadakan konser di berbagai daerah di Indonesia,"jelas Konsulat Jenderal Amerika Esti Durahsanti di Gedung Islamic Center Kraksaan.
Menurut Esti, Konser Dangdut Cowboys di Probolinggo merupakan pertama dan sekaligus pembuka Konser di berbagai daerah nantinya.
"Ini merupakan Konser Pertama dan Bersyukur dangdut Cowboy bisa main di sini, berkat dukungan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo," terangnya.
Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo Intan Cahya Kurniasari mengatakan, kalau terselenggaranya Konser Dangdut Cowboys tersebut saat dia berkunjung ke Konsulat Jenderal AS di Surabaya.
Sehingga, HIPMI mendapat tawaran dari Konjen AS terkait jadwal konser Dangdut Cowboys.

"Dari tawaran itu, HIPMI menyanggupi dan langsung berkoordinasi dengan pemkab. Bagi HIPMI, kehadiran Andrew N Weintraub dan kawan-kawan menjadi momen penting untuk saling mempelajari budaya dan kesenian dua negara. Terlebih, hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat kini sudah berusia 70 tahun," ujarnya. (sip)

Create Account



Log In Your Account