Kenali Tantangan Menuju Bukit Bonsai di Blitar

Senin, 25 Juni 2018  18:40

Kenali Tantangan Menuju Bukit Bonsai di Blitar

Pengunjung yang berfoto di salah satu spot area foto di Bukit Bonsai

SURABAYA (BM) – BUKIT BONSAI. Mungkin ketika pertama kali Anda mendengar namanya, pasti membayangkan bahwa di sana banyak sekali ditemui tanaman bonsai. Atau mungkin membayangkan bukit yang pendek seperti bonsai.

 

Nah ternyata tidak seperti itu juga. Memang bukit yang berada di kawasan Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini dikelilingi dengan bonsai. Tapi tidak hanya itu, karena pengunjung juga bisa menikmati beberapa spot area untuk selfie. Yah, tempat ini cocok untuk Anda yang suka selfie.

 

Ketika Berita Metro melakukan perjalanan di kota/kabupaten Blitar 23-24 Juni 2018, ada tantang besar yang dihadapi ketika akan menuju ke Bukit Bonsai. Ya, untuk menuju ke sana tidak ada angkutan umum atau pun taksi online yang mau mengantar ke sana. Hal ini dikarenakan medan atau jalan tanjakan yang berlikuk.

 

“Akses jalannya susah mbak. Kalau tidak percaya, nanti bisa dilihat dan dirasakan sendiri,” ungkap Oyek, salah satu tukang ojek pangkalan yang ada di Kampung Coklat, Minggu (24/6)

 

Bukit Bonsai berada tidak jauh dari tempat wisata Kampung Coklat. Jaraknya hanya sekitar 6-7 km saja. Tapi untuk turis ataupun pengunjung yang datang ke kota/kabupaten Blitar tanpa menggunakan kendaraan pribadi, mereka akan kesulitan mencapai Bukit Bonsai.

 

“Kalau mau 40ribu, ya saya antar. Kalau tidak mau ya tidak apa-apa. Tapi nanti ketika tiba di sana, mbak pasti senang karena bisa berfoto-foto selfie. Banya spot area yang bisa dipakai,” lanjut Oyek.

 

Awalnya kami sempat menawar harga atau tarif ojek tersebut. Tapi ternyata harga tetap pas Rp 40ribu dan tidak bisa turun sedikit pun. Akhirnya karena penasaran, kami sepakat dengan harga tersebut.

 

Selama mengantar kami, Oyek juga bercerita jika nantinya juga akan ada tempat wisata bernama Goa Jedog yang tempatnya tidak jauh dari Kampung Cokat dan Bukit Bonsai. Oyek sempat menunjukkan arah menuju Goa Jedog. "Tapi saat ini masih sedang dipersiapkan untuk dijadikan tempat wisata," jelasnya.

 

Setiba di sana, memang banyak dijumpai tanaman bonsai  mulai dari tempat parkir hingga spot area untuk selfie. Harga tiket masuk hanya Rp 5ribu per orang. Dan bagi Anda yang lapar, tidak usah khawatir! Karena ada warung yang menyediakan mie instan, kopi, teh dan sebagainya.

 

Anda pasti senang ketika melihat banyaknya spot untuk selfie. Ada sekitar 15 spot untuk selfie mulai perahu, frame foto, rumah panggung, rumah iglo, rumah coklat, matahari, bintang dan sebagainya. Eits tapi jangan senang dulu ya! Karena spot selfie tersebut TIDAK GRATIS. Kalau ingin sekedar mengambil foto tanpa selfie, GRATIS. Tapi jika Anda ingin foto selfie, dikenai biaya Rp 2ribu per spot. Jika ingin mengambil paket, Rp 5ribu dapat 3 spot untuk foto. Terserah berapa kali Anda pose, karena hitungannya per spot.

 

Ketika sudah puas berfoto dan setuju dengan harga ‘sewa’ spot foto tersebut, Anda harus mencari ojek lagi yang mau mengantar Anda kembali turun. Inilah repotnya tantangan keduanya. Berita Metro sempat meminta no telp Oyek, tukang ojek yang mangal di Kampung Coklat. Tujuannya buat jaga-jaga jikalau tidak ada ojek yang mengantar turun. Tapi beruntung, Berita Metro mendapatkan tukang Ojek yang sedia mengantar turun. (Era)   

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>