Rute Menegangkan Menuju Air Terjun Kabut Pelangi

Senin, 09 Juli 2018  18:15

Rute Menegangkan Menuju Air Terjun Kabut Pelangi

Kiri: Keindahan air terjun Kabut Pelangi. Kanan : salah satu rute menegangkan

SURABAYA (BM) - Apa yang ada di benak Anda terkait air terjun? Wah pasti akan membayangkan air yang dingin dan segar. Tapi pernah Anda juga membayangkan bahwa untuk dapat menikmati air terjun yang indah, Anda harus melewati sebuah rute yang cukup menengangkan?



Air Terjun Kabut Pelangi berada di kota/kabupaten Lumajang yang merupakan tempat wisata cukup unik. Kenapa unik? Karena jika beruntung, Anda bisa menyaksikan keindahan pelangi di sini.


"Cukup menegangkan rutenya dan bikin capek. Tapi saya puas sih ketika sudah sukses tiba di depan air terjun," ungkap Ariani, Minggu (8/7) pengunjung asal Surabaya. 



Ariani memiliki tubuh gemuk tapi wanita yang bekerja sebagai Sales di sebuah produk makanan ini sangat bersemangat melewati berbagai medan yang cukup menegangkan. Menurutnya, rasa penasarannya terhadap keindahan air terjun Kabut Pelangi inilah yang membuatnya tidak peduli dengan rintangan yang hadir. 



Ketika Berita Metro berkunjung ke kota/kabupaten Lumajang 7-9 Juli 2018, memang juga merasakan keunikan dari Air Terjun Kabut Pelangi ini. 



Sebelum Anda tiba di air terjun tersebut, Anda harus melewati jalan setapak yang berliku dan naik turun. Capek? Pasti! Apalagi rute ini lumayan panjang yaitu sekitar 1 km. 



Pengunjung harus trekking melewati hutan dan sungai. Dan jika Anda tidak waspada, maka bisa terpeleset dan jatuh ke jurang yang berada sebelah di sisi jalan. Trekking ini bisa ditempuh dalam waktu 45 menit, hingga satu jam. 


Di sekitar parkir area, ada sebuah desa yang memasarkan buah salak dengan harga Rp 5ribu per kilogram. Rasanya manis tapi pengunjung pun disarankan harus pintar memilih. (Era)


 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>