Sumenep Matangkan Persiapan Tahun Kunjungan Wisata

Selasa, 04 April 2017  19:42

Sumenep Matangkan Persiapan Tahun Kunjungan Wisata

Wisatawan mendirikan kemah di Pantai Sembilan, Pulau Giligenting, Sumenep, beberapa waktu lalu.

SUMENEP (BM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendiskusikan persiapan program tahun kunjungan wisata pada 2018 dengan semua pemangku kepentingan dan elemen masyarakat setempat.
 
"Ini merupakan kegiatan yang harus sering dilakukan dalam menyiapkan program tahun kunjungan wisata tersebut," kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Sumenep.
 
Diskusi yang digagas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep itu melibatkan para pemangku kepentingan dan elemen masyarakat, mulai dari pimpinan satuan kerja perangkat daerah hingga pelaku usaha wisata.
 
Dalam forum tersebut, Fauzi kembali mengingatkan sekaligus meminta semua elemen masyarakat di Sumenep untuk bersatu padu mewujudkan pembangunan kepariwisataan ke arah yang lebih baik.
 
 "Kami di pemerintah daerah akan fokus mengembangkan pariwisata sebagai salah satu sarana meningkatkan kesejahteraan warga," ujarnya.
 
Namun, tanpa keterlibatan semua elemen masyarakat di Sumenep, pembangunan kepariwisataan ke arah yang lebih baik tentunya akan sulit terwujud. 
 
"Secara internal, kami telah menginstruksikan pimpinan SKPD untuk menyinkronkan programnya demi suksesnya program tahun kunjungan wisata. Semuanya harus bersinergi," kata Fauzi.
 
Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018 adalah program pembuka atau permulaan pembangunan kepariwisataan yang lebih baik baik. Pemerintah daerah juga menginginkan 2018 sebagai tahun komitmen semua elemen masyarakat untuk membangun pariwisata. (nt/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>