BM PAN Jatim Dorong Ning Surabaya 2013 Maju Pilwali 2020
Jajaran Pengurus BM PAN Jatim Usai Rapat Persiapan Pilkada Kab/Kota Se-Jatim. (BM/IST)
By: harun
20 Sept 2019 15:13
 
 

SURABAYA (BM) - Barisan Muda Partai Amanat Nasional Jawa Timur (BM PAN Jatim) mendorong kadernya untuk maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020. Ia adalah Juliana Evawati, Ning Surabaya 2013, yang sekarang menjabat anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024.

“Ning Jeje (panggilan akrab Juliana Evawati) adalah generasi milenial, masih berusia 26 tahun, dan pernah menjadi Ning Surabaya pada 2013. Maka kami berpikir, sudah pas bila Ning Jeje mengambil peran dalam  kontestasi Pilkda Surabaya nanti,” jelas Ketua BM PAN Jatim, R. Chandra Hasan Perdana Kusuma.

Selain merupakan figur anak muda dan perempuan Surabaya, lanjut Chandra, Ning Jeje juga aktif dalam  pemberdayaanmasyarakat. Keberhasilannya menjadi anggota DPRD Kota Surabaya untuk 5 tahun ke depan adalah buat aktifitasnya tersebut.

“Sehingga wajib bagi kami menyodorkan dan menghibahkan kader kami itu untuk berbakti pada masyarakat kota Surabaya,” tegasnya.

Chandra menambahkan, organisasi yang dipimpinnya juga mempersiapkan instrument pemenangan dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Menurutnya, Pilkada bisa menjadi momentum bagi anak muda, untuk mengambil peran penting dan strategis dalam menunjukkan eksistensi pikiran, gagasan, dan tindakan untuk berbakti pada masyarakat. Terlebih, BM PAN memiliki kader-kader mumpuni dan teruji, yang layak diperhitungkan untuk berkiprah di Pilkada.

Selain Ning Jeje, Chandra menyebut nama A. Basuki Babussalam (Anggota DPRD Jatim) yang sedang dilirik di Kabupaten Kediri, Agus Maimun (Ketua Karang Taruna Jatim) yang cukup diperhitungkan kiprahnya di Kabupaten Tuban, serta Hairul Anwar (Pengusaha sukses asal Madura) yang potensial bertarung di Pilkada Sumenep.

“Saya ingin mendorong kader-kader BM PAN seluruh Jawa Timur untuk ikut serta mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada sebagai tugas mulia mengabdi pada masyarakat,” ungkapnya. (*)


Create Account



Log In Your Account