Kapolda Jatim Bersyukur Pemilu 2019 di Jawa Timur Lancar

Sabtu, 11 Mei 2019  16:01

Kapolda Jatim Bersyukur Pemilu 2019 di Jawa Timur Lancar

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi saat jumpa pers di Hotel Singgasana. (BM/HARUN)

 

SURABAYA (BM) - Kelancaran pelaksanaan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Jawa Timur mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi. Hal ini sebagaimana pernyataan beliau saat menggelar jumpa pers di Hotel Singgasana, Gunungsari, Sabtu (11/05/19) siang.


Kegiatan jumpa pers dilaksanakan di tenda darurat yang berada beberapa meter di luar aula penghitungan suara. Hal tersebut terpaksa dilakukan, karena proses pembacaan hasil rekapitulasi 38 kabupaten/kota masih berlangsung hingga jadwal konferensi pers pukul 14.00 WIB.


Mengawali pernyataan usai mendapat laporan Ketua KPU Jatim Choirul Anam, Luki Hermawan tidak dapat menyembunyikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, pelaksanaan pengamanan dalam proses penghitungan suara berjalan dengan baik. Untuk itu, saya bersama Pangdam menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI-Polri, masyarakat, stakeholder, penyelenggara pemilu, karena berkat kerja keras tak kenal lelah, dapat kita saksikan pelaksanaan demokrasi di Jawa Timur berjalan aman dan lancar,” terangnya.


Kepada awak media, dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada para ulama yang turut membantu pengamanan, khususnya ikut mendoakan kelancaran pemilu di Jawa Timur. “Pelaksanaan pengamanan di Jawa Timur berjalan sesuai prosedur,” timpalnya.


Terkait isu-isu gangguan keamanan yang tersebar tanggal 9-10 Mei, Luki menjelaskan bahwa, pihaknya melakukan penebalan pengamanan mulai 8-10 Mei. “Penebalan dilakukan di sejumlah daerah, titik lokasi penghitungan suara di Jawa Timur, juga mengeluarkan peralatan-peralatan yang dimiliki sesuai protap SOP, dan Alhamdulillah isu-isu gangguan keamanan di Jatim tidak terjadi,” pungkasnya. (han)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>