Komisi D Harap Pemerintah Selesaikan Pembangunan JIS

Selasa, 10 Juli 2018  17:48

Komisi D Harap Pemerintah Selesaikan Pembangunan JIS

SURABAYA (BM) - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim memberikan apresiasi kepada pemerintah karena telah  membuka jalan tol Pandaan - Malang pada moment lebaran. Hal tersebut cukup membantu dan bisa membuat  perjalanan menuju malang saat lebaran kemarin berjalan dengan lancar.

 

Namun, Komisi D DPRD Jatim meminta agar pemerintah segera menyelesaikan pembangunan tol Pandaan - Malang  dan Tol Wilangan - Kertosono untuk segera diselesaikan pada akhir 2018 mendatang. 



Hal ini dilakukan agar kemacetan di jalur Pandaan - Malang bisa terurai dan tidak akan macet lagi.
 

"Saya juga, meminta kepada pemerintah provinsi juga mengawal dan mendorong pemerintah pusat untuk segera berkoordinasikan dan merealisasikan pembangunan tol pada akhir 2018 mendatang. Sehingga kemacetan dapat segera terurai," ungkap Anggota komisi D DPRD Jatim, Makin Abbas ditemui usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Senin (9/7).

 

Komisi D DPRD Jatim, juga telah terus melakukan koordinasi dengan kementerian Dirjen PU Bina marga Pusat agar pembangunan tol ini bisa selesai pada akhir 2018 ini.

 

Selain itu Makin yang juga politisi asal Fraksi PKB, juga meminta dan mengusulkan ke pemerintah untuk membangun tol mulai Gresik, Babat Lamongan,  dan Tuban. Karena jalur kearah pantai utara tersebut sudah mulai padat dan macet.

 

Makin juga menambahkan, Pemerintah juga harus tetap memperhatikan penyelesaian pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS). Pasalnya pada tahun ini pembangunan JLS terhenti karena tidak dianggarkan di APBN. "Kami harap pada PAK di APBN, untuk kembali menganggarkan untuk pembangunan JLS agar pembangunan JLS pada 2019 bisa tuntas hingga Banyuwangi,"ujarnya. (Era)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>