Pakde Karwo: Pers Sangat Luar Biasa

Selasa, 06 November 2018  20:07

Pakde Karwo: Pers Sangat Luar Biasa
SURABAYA (BM)  - Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo menjadi pembicara dalam di Hari Pers Nasional (HPN)  2019 di hotel Mercure Surabaya,  Selasa (6/11) malam.  Acara yang digelar pada malam hari tersebut mengusung tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.
 
 
Pakde Karwo,  sapaan akrab Gubernur Jawa Timur sangat berbangga karena Jawa Timur berkesempatan menjadi Tuan Rumah.  "Jawa Timur siap menjadi tuan rumah HPN karena Jatim adalah provinsi yang memiliki sejarah kewartawanan sangat kuat.  Pers itu sangat penting dan pers itu sangat luar biasa, " terang Pakde Karwo. 
 
 
Lanjut pria humoris ini,  pers juga dapat memberikan suasana yang jernih.  Selain itu,  untuk media mainstream,  Pakde Karwo mengatakan bahwa tidak akan pernah mati asal memiliki data yang kuat dan background berskala profesional. 
 
Sementara itu, Ketua Humas dan Pusat Informasi Unair Surabaya Suko Widodo mempertanyakan apakah tema HPN kali sudah sesuai dengan apa yang diterima oleh para jurnalis? 
 
"Nah kalau kita berbicara soal tema HPN hari ini,  saya juga ingin tanya,  apakahapakah perekonomian pers sudah kuat?  Kalau pers dianggap sebagai pilar negara jadi ya diharap wartawan juga bisa dimuliakan.  Jika pers menguatkan ekonomi digital maka yang harus berubah adalah diri pers sendiri, " ungkap Suko Widodo.  (Era)
 
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>