Tanpa Mahar, 9 Artis Gabung di Nasdem

Senin, 12 Agustus 2018  09:23

Tanpa Mahar, 9 Artis Gabung di Nasdem

Para artis yang bergabung di Nasdem. Foto: Era

SURABAYA (BM) - Sebelum memilih calon legislatif (Caleg), ada baiknya masyarakat Jawa Timur mengenal calon pemimpin mereka. Perkenalan itulah yang dapat meyakinkan agar bisa memilih yang terbaik. Inilah tujuan partai Nasdem menggelar acara ta'aruf dan silahturahmi Bappilu Partai Nasdem dan Pengenalan Calon Legislatif DPR RI Partai Nasdem dari daerah Pemilihan Jawa Timur. 


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar para Caleg bisa makin dikenal oleh masyarakat. "Nah untuk bisa dikenal oleh masyarakat, pertama-tama harus dikenal oleh media dulu. Karena media ini kan pihak yang memediasi dengan masyarakat," ungkap Ipong, Sabtu (11/8) di kantor Bappilu DPW Nasdem Jatim. 



Lanjutnya, motif dari acara ini yaitu agar para caleg dikenal dan yang sudah dikenal semakin dikenal lagi bahwa mereka dari Nasdem. Ada 9 artis, dari jurnalis yang juga cukup terkenal ada 5 orang, ada juga publik figur yang berasal dari pejabat. 



"Ketika saya tanya ke para artis kenapa mereka memilih Nasdem, katanya karena anti mahar. Kedua karena persamaan misi dan visi sehingga mereka tertarik. Kita ini kan partai yang mendukung Gerakan Perubahan jadi kami mereka orang-orang dari berbagai kalangan. Kita ini lengkap, aktifis ada. Artis, ada. Dari mantan pejabat juga ada, mantan sabahat negara juga ada, kader partai juga ada dan sebagainya," terang Ipong pada awak media. 



Semua artis yang mendaftar ini diwawancarai terlebih dahulu untuk mencaritau motivasi mereka. Ternyata di luar talenta mereka sebagai artis, mereka memiliki pandangan tersendiri terhadap bangsa dan negeri ini. "Contoh Ratna Listy. Saya juga baru tau, bahwa dia bisa menulis buku yang berisi motivasi dari Ratna Listy. Apik-apik lho isine!" 



Bahkan artis cantik Manohara pun mundur dari dunia keartisan karena concern sebagai aktifis lingkungan hidup. "Kan itu tidak kita sangka juga kan? Dia ingin menjadi Duta Lingkungan. Karena yang kita kenal kan dia cantik, pernah menjadi model, terkenal eh ternyata kok peduli dengan masyarakat," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bupati Ponorogo ini.



Dalam kesempatan yang sama, artis dan Model Manohara Odelia Pinot mengatakan bahwa ingin membangun masyarakat Jawa Timur dan memberikan terbaik.  "Karena saya memang aktifis lingkungan dan ingin berbuat yang terbaik, itu yang lebih penting. And i feel confident and i want to be a winner (Saya merasa percaya diri dan saya ingin jadi pemenang). Tapi kalau pun tidak menang, anggap saja ini sebuah pelajaran."



Lanjut Manohara, awalnya dirinya tidak ingin berpolitik. Tapi dirinya sering mengikuti beberapa acara Nasdem dan melihat visi dan misi sama, kemudian melihat banyak sekali kesempatan yang bisa dilakukan dan sejalan dengan pemikirannya.  "Maka dari itu saya memilih Nasdem dan yang pasti tanpa Mahar."



Selain Manohara, terlihat beberapa artis yang hadir pada waktu itu adalah Tessalonika Kaunang, Elma Theana, Ratna Listy, Vena Melinda, Yuli Anita KDI dan artis lainnya. (Era)




 

 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>