Terkait Gempa, DPRD Jatim Akan All Out

Senin, 06 Agustus 2018  17:25

Terkait Gempa, DPRD Jatim Akan All Out

SURABAYA (BM) - Untuk mengantisipasi adanya dampak gempa yang melanda Lombok (NTB), Bali dan sekitarnya, Komisi D DPRD Jawa Timir mendesak Pemprov dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim untuk mengeluarkan peringatan dini (early warning) terhadap masyarakat di sekitaran pantai sebagai antisipasi rembetan gempa di NTT.

 

“Saya dapat informasi kalau getaran gempa tersebut terasa di Banyuwangi dan Jember. Saya minta Pemprov. Jatim segera tanggap mengantisipasinya, “ungkap Anggota FPD DPRD Jatim, Samwil, Senin (6/8).

 

Politisi asal Bawean ini mengatakan saat ini kondisi cuaca tak menentu, sehingga perlu ada antisipasi dini untuk menghindari bencana dan menelan korban jiwa bagi masyarakat Jawa Timur. “Perlu ada peringatan dini bagi masyarakat akan waspada bencana karena kondisi tak menentu,”jelasnya.

 

Menurut Sanwil, jika nantinya diperlukan dana anggaran tak terduga untuk penanganan bencana, maka pihak DPRD Jatim akan segera menyetujui pencairan anggaran tersebut.

 

”DPRD Jatim akan all out menyetujui pencairan anggaran biaya tak terduga jika adanya bencana di Jawa Timur,” tuturnya. (Era)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>