39 Atlet Ramaikan Cabor Renang Porkab Probolinggo

Sabtu, 17 November 2018  14:16

39 Atlet Ramaikan Cabor Renang Porkab Probolinggo

Peserta Atlet Renang di Porkab Probolinggo. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO(BM) - Sedikitnya 39 orang atlet dari 14 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo turut meramaikan cabang olahraga (cabor) renang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo tahun 2018 di Kolam Renang Jabung Tirta Paiton, Sabtu (17/11). 
 
Pelaksanaan Porkab Probolinggo untuk cabor renang ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengkab (Pengurus Kabupaten) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Probolinggo Tutug Edi Utomo. 
 
Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Humas KONI Kabupaten Probolinggo Sugianto didampingi Bidang Pembibitan dan Pembinaan Atlet KONI Kabupaten Probolinggo Budi Sugiono serta perwakilan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, jajaran Pengkab PRSI Probolinggo, official dan orang tua atlet renang.
 
Untuk Porkab Probolinggo tahun 2018 ini, cabor renang mempertandingkan 3 (tiga) macam gaya. Meliputi, gaya bebas 100 meter putra dan putri, gaya dada 100 meter putra dan putri serta gaya punggung 100 meter putra dan putri. Pertandingan ini mengacu kepada Porprov Jawa Timur dengan menggunakan limit waktu sehingga pemenangnya diambil waktu tercepat. Dengan demikian pertandingan dilakukan hanya sekali dan tidak ada babak penyisihan, semifinal maupun final.
 
Ketua Umum Pengkab PRSI Probolinggo Tutug Edi Utomo mengaku sangat bersyukur karena dapat berkumpul dalam rangka mempertandingkan keterampilan atlet masing-masing di cabor renang.
 
“Kali ini momentumnya adalah Porkab Probolinggo. Tahun depan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur dan tahun berikutnya adalah Pekan Olahraga Nasional. Oleh karena itu marilah kita manfaatkan momentum yang disediakan pemerintah ini untuk mengukur prestasi terbaik kita masing-masing," katanya. 
 
Kepada para atlet, Tutug meminta agar menggunakan seluruh ilmu, teknik, strategi, kekuatan dan kemampuan ketrampilan yang dimilikinya untuk meraih prestasi yang terbaik. “Bagi official dan orang tua, mari kita doakan agar even ini menjadi event yang membahagiakan semua pihak," harapnya.
 
Sementara Humas KONI Kabupaten Probolinggo Sugianto mengungkapkan secara umum pelaksanaan Porkab Probolinggo tahun 2018, khususnya untuk cabor renang lebih diproyeksikan kepada persiapan Porprov Jawa Timur tahun 2019. Sehingga event ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk menelurkan atlet-atlet yang berprestasi dan memiliki limit waktu sesuai ketentuan dalam Porprov Jawa Timur. 
 
"Semoga dengan adanya Porkab Probolinggo ini nantinya mampu memasyarakatkan cabor renang sehingga semua kecamatan bisa mewadahinya. Harapannya dari cabor renang ini ada prestasi yang membanggakan dan bisa mewarnai Porprov Jawa Timur untuk meraih medali," harapnya.
 
Untuk atlet yang berprestasi dalam Porkab Probolinggo ini, Sugianto menerangkan bahwa KONI bersama dengan PRSI akan mempertimbangkan untuk mengikuti Training Center (TC). Terutama bagi limit waktu yang bisa mendekati limit waktu Porprov tahun 2019 sehingga minimal bisa menyumbangkan medali.
 
"Kepada para pengurus cabor renang maupun cabor yang lain, saya berpesan agar pembinaan kepada atletnya bisa lebih intens. Disamping ada tryout juga ada tryin. Kalau itu dilakukan sampai menjelang Porprov, maka anak-anak akan terbiasa dalam even pertandingan sehingga siap menyambut Porprov 2019 mendatang," pungkasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>