5 Kelurahan di Kraksaan, Dikucuri Dana Rp1 Miliar Dari Pusat

Kamis, 10 Januari 2019  21:04

5 Kelurahan di Kraksaan, Dikucuri Dana Rp1 Miliar Dari Pusat

Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO(BM) – Pemerintah Pusat mengaliri dana kelurahan untuk Lima Kelurahan di Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
 
Lima kelurahan itu ialah, Kelurahan Patokan, Sidomukti, Kraksaan Wetan, Semampir, dan Kelurahan Kandangjati Kulon. 
 
Camat Kraksaan, Muhammad Ridwan menyatakan, dana kelurahan yang akan diterimanya berkisar Rp 1 miliar. "Angkanya sekitar itu," katanya pada wartawan, Kamis (10/01).
 
Dalam APBD 2019, dana kelurahan ini sudah muncul. Tapi mengenai penyerapannya, pemerintah masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah. "Kami masih menunggu Juknis itu," mantan Camat Gending ini.
 
Secara terpisah, pelaksana tugas (Plt) Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo membenarkan alokasi dana kelurahan untuk lima kelurahan di Kraksaan.
 
Namun, pria yang juga menjabat Kepala Bappeda ini belum bisa memberi keterangan detil. Apalagi, dana kelurahan ini merupakan barang baru yang mulai dialokasikan di 2019 oleh pemerintah pusat.
 
Sebagai informasi, pemerintah mengalokasikan dana Rp 3 triliun dana kelurahan di tahun 2019. Dana tersebut dibagi untuk 8.122 kelurahan. Termasuk lima kelurahan di Kraksaan, ibu kota Kabupaten Probolinggo. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>