Alumni SantriSunanDrajat HarusBerkontribusi KemajuanLamongan
Suasana acara 1 Anniversary Pessandra Lamongan di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Lamongan
By: komari
11 Sept 2019 15:33
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- Alumni Santri Pondok Pesantren Sunan Drajat yang tergabung dalam Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra) Kabupaten Lamongan, berharap agar santri-santri terus berkontribusi dalam kemajuan di  Lamongan.

 

Kontribusi tersebut tidak hanya di bidang pendidikan, mulai dari guru sekolah, guru ngaji dan pendakwa dan kyai. “Tapi  harus lebih dari itu, diantaranya berkontribusi di bidang pemerintahan dan politik. Itu semua harus diniatkan demi kemajuan Lamongan” kata Wakil Ketua Umum Pessandra Pusat, H. Sholahuddin.

 

Menurutnya para santri harus tampil dan menunjukkan kemampuannya di segala bidang,  karena santri punya keilmuan yang tidak dimiliki oleh orang lain, yakni telah ditempah  dan dibentuk karakternya di pondok untuk  menjadi pemimpin handal.

 

“Meski kita ini sudah tidak lagi mengenyam pendidikan santri, tapi lebel santri masih melekat di diri kita sampai kapan pun, karena itu kita harus berbuat dan terus berkiprah untuk kemaslahkatan ummat," ungkap Sholahuddin saat  didaulat memberikan wejangan, dalam acara 1 Anniversary Pessandra Lamongan di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Lamongan Jawa Timur, kemarin.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) ini juga menambahkan, lini dan pos-pos strategis itu harus dimasuki oleh santri mulai dari pusat hingga ke tingkat desa RT dan RW.

 

"Santri yang saat ini  menjabat  srategis di pusat mulai Wakil Presiden, menteri dan dirjen-dirjen  harus menjadi pendorong Pesandra  untuk terus berkembang, utamanya di Lamongan”  harap Kaji Sholah, panggilan akrab H. Sholahuddin.

 

Seperti diketahui H. Sholahuddin sendiri telah mendaftaran diri sebagai bakal calon bupati di pendaftaran penjaringan bacabup Lamongan di DPC PDIP Lamongan.

 

Di sisi lain, Ketua Pessandra Kabupaten Lamongan, Muhajirin dalam sambutanya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Sholahuddin, kalau santri dan alumni harus tampil di berbagai lini dan pos-pos strategis, agar bisa lebih bermanfaat untuk kebaikan dan kemaslahkatan.

 

“ Satu modal yang dimililiki santri adalah sudah ditempah dengan ilmu keagamaan dan ahlaq  yang kuat saat di Pondok Pesantren” punkas Muhajirin. ()

 


Create Account



Log In Your Account