Bawaslu Kab Probolinggo, Copot 4800 APK Di Masa Tenang

Minggu, 14 April 2019  15:08

Bawaslu Kab Probolinggo, Copot 4800 APK Di Masa Tenang

Tumpukan APK yang di copot oleh Panwascam Kecamatan Gading. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Masa Tenang, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib memperkirakan jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang dicopot atau di turunkan pada masa tenang mencapai ribuan.

Saat ini proses pencopotan APK masih terus berlangsung yang dilakukan oleh Panwascam di 24 Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.
 
"Kalau dilihat jumlah bisa mencapai ribuan APK ini. Jadi setiap Panwascam sudah menurunkan rata-rata 200 APK di 24 kecamatan. Jadi total APK yang sudah di turunkan mencapai 4.800 APK,"jelas Fathul Qorib, Minggu (14/4) ketika ditemui usai menghadiri Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Probolinggo.
 
Pria berkacamata asal Kecamatan Pakuniran ini menjelaskan, APK yang sudah diturunkan oleh Panwascam disimpan di kantor Panwascam masing-masing.
 
"Kita simpan duhulu, selepas Pemilu kita berikan kesempatan bagi yang ingin ambil APK ini, setelah itu kita baru musnahkan," ucapnya.
 
Banyaknya jumlah APK ini, pihaknya lanjut Qorib meminta para Caleg atau partai politik untuk mencopotny sendiri.

"Berharap semua bekerja bersihkan APK ini, semua harus bersih sebelum hari pencoblosan. Para Caleg kita telah perintahkan untuk menurunkan APK-nya sendiri," jelasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>