Berharap Aman Bencana, BPBD dan Ansor Bersholawat

Sabtu, 04 Februari 2018  23:14

Berharap Aman Bencana, BPBD dan Ansor Bersholawat
PROBOLINGGO (BM) – Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Probolinggo bersama Pengurus Cabang GP Ansor setempat, menggelar shalawatan bersama warga di Kecamatan Kuripan, kabupaten setempat, Sabtu (4/2) malam.
 
Shalawatan digelar sebagai bentuk ihktiar untuk mendoakan Kabupaten Probolinggo agar terhindar dari musibah atau bencana alama yang merugikan rakyat. Lebih-lebih di puncak musim hujan seperti saat ini.
 
"Kami juga mengingatkan bahwa musibah moral seperti narkoba dan pergaulan bebas lebih dahsyat kerusakannya untuk Kabupaten Probolinggo," kata Ketua PC GP Ansor, Kabupaten Probolinggo, Muchlis.
 
Lewat gema shalawat, Ansor mengimbau semua generasi muda, untuk bersama sama memproteksi diri agar terhindar dari musibah moral di era digital seperti hari ini. 
 
Pada kesempatan yang sama, Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin menyampaikan, potret masa depan Probolinggo ditentukan oleh generasi hari ini.

"Hablum minallah dan hablum minannas adalah kunci utama membangun peradaban dan ukhuwah di antara masyarakat," kata mantan Bupati Probolinggo selama dua periode tersebut.
 
Sebelumnya, Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang potensial terjadi. Terutama di puncak musim hujan.
\
Hal itu disampaikan bupati setelah banjir bandang menerjang Kecamatan Tiris, Kamis (1/2) malam lalu. "Sesuai dengan laporan BMKG, pekan ini sampai beberapa hari ke depan, terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi," katanya. (sip/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>