Bronjong Terpasang, Aktifitas SDN Andungbiru 1 Belum Efektif

Kamis, 08 Februari 2018  23:03

Bronjong Terpasang, Aktifitas SDN Andungbiru 1 Belum Efektif
PROBOLINGGO (BM) -  Bronjong di tepi Sungai SDN Andungbiru 1, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, mulai terpasang. Bahkan, TNI, Polri, Banser serta Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat, serta BPBD dan perhutani bersama warga gotong royong memasang bronjong. 
 
Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan Camat Tiris Roby Siswanto juga terlibat langsung dalam pemasangan brojong itu. ”Jangka pendek kita perbaiki aliran sungai dan memperbaiki sarana fasilitas yang rusak disepanjang sungai, terang Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad di lokasi, Kamis (8/2).
 
Selain pemasangan bronjong, satu unit eksavator juga melakukan normaslisasi sungai sejak Jumat (2/2) lalu. Pasalnya, sungai yang awalnya 5 meter melebar hingga 15 meter akibat tergerus banjir. 

Bahkan, jembatan yang putus akibat di terjang banjir bandang dibuatkannya jembatan sementara dari bambu. sedangkan untuk kedepannya akan dibuatkan jembatan baru yang permanen. 
 
“Alhamdulillah air sudah surut tapi bila hujan terus menerus bisa terjadi banjir bandang lagi. untuk itu kita perbaiki aliran sungainya. Aksesnya sudah bisa semua,” terangnya.
 
Meski pemasangan bronjong mulai terpasang, namun siswa siswa  SDN Andungbiru 1 Kecamatan Tiris masih trauma. Sementara itu, aktifitas belajar mengajar sendiri juga belum efektif karena masih banyak dilakukan pembenahan di sana sini. (sip/udi) 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>