Bulog Sub Divre Probolinggo OPCBP

Rabu, 10 Januari 2018  23:44

Bulog Sub Divre Probolinggo OPCBP
PROBOLINGGO (BM) - Bulog Sub Divre Probolinggo melepas Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP).

Kepala DKUPP Gatot Wahyudi, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Probolinggo serta satgas pangan polresta dan kodim ikut menyaksikan pelepasan OPCB itu di gudang bulog Kelurahan Sukoharjo pagi tadi, Selasa (9/1).

Waka Bulog Agung Rohman mengatakan, operasi pasar kali ini sasarannya yaitu para distributor, mitra bulog dan para pedagang pasar. "Tujuannya untuk stabilisasi harga pasar. Penyerapannya untuk beras medium, sebelum disalurkan sudah kita refresh dulu.

Kerja sama dengan penggilingan beras sehingga menjadi beras medium yang siap dipasarkan,” imbuh pria kelahiran Probolinggo ini.
Untuk harga eceran tertinggi ketentuan pemerintah beras medium sebesar Rp. 9.450/kg. Pelaksanaan operasi pasar ini mampu menekan harga beras di kisaran Rp.9.000/kg. Sementara stok yang tersedia diperkirakan masih mencukupi kebutuhan hingga 4 bulan mendatang. Cakupannya meliputi, Kota dan Kabupaten Probolinggo serta Kabupaten Lumajang.

“Kita tidak membatasi permintaan mereka, selama stoknya masih tercukupi. Untuk hari ini saja diperkirakan hingga 100 ton, namun itupun menyesuaikan kebutuhan distributor,”ujar Agung. (yus/udi)
 
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>