Desa Krejengan Dapat Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Selasa, 25 September 2018  17:34

Desa Krejengan Dapat Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Kepala Desa Krejengan, Nurul Huda memegang Piagam. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Tiga Desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, di dapuk menjadi desa bersih dan Lestari di tingkat Provinsi Jatim di tahun 2018 berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur.
 
Tiga desa yaitu di RW 01 dan RW 03 Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, RW 05, RW 06 Desa Bhinor Kecamatan Paiton serta RW 01, RW 02 Desa Sukomulyo Kecamatan Pajarakan. 
 
Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor :188/371/KPTS/013/2018 yang di tandatangani langsung oleh DR Soekarwo.
 
Bahkan Ketiga Desa tersebut mendapat Piagam Penghargaan dari Gubernur Jatim. 
 
Salah Satunya yaitu desa Krejengan yang mendapat Penghargaan dengan Katagori Pratama dan di terima langsung oleh Kepala Desa Krejengan Nurul Huda, Selasa ketika di acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Konservasi Nasional Provinsi Jawa Timur.
 
Menurutnya, kalau penghargaan tersebut merupakan kerjasama yang tinggi antara warga didesanya. "Alhamdulillah, piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur ini, hasil kerjasama dan kerja keras dari warga di desa,"ungkap Huda.
 
Huda yang juga merupakan Ketua APDESI Kabupaten Probolinggo ini menyebutkan, keberhasilan di desanya tersebut untuk menuju Kampung Iklim.
"Kami berusaha semaksimal mungkin, agar desa Krejengan menjadi Kampung Iklim,"ungkapnya.
 
Sementara itu, Camat Krejengan Rachmad Hidayanto mengatakan, kalau keberhasilan Desa Krejengan menjadi Contoh bagi desa yang lain.
"Piagam Penghargaan yang di terima itu, merupakan kebanggaan Kecamatan Krejengan,"jelasnya.
 
Mantan Sekcam Gending ini mengungkapkan, kedepannya kalau desa Krejengan tersebut diharapkan bersih di tingkat semuanya baik di per RT dan per RW serta perdusun.
 
"Mana Kala ada kegiatan kebersihan lagi dari Propinsi, Desa Krejengan betul-betul menjadi desa yang siap,"pungkasnya. (sip)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>