Desa Patemon, Masuk 6 Besar Lomba PHBS

Rabu, 07 November 2018  11:18

Desa Patemon, Masuk 6 Besar Lomba PHBS

Penyambutan Tim Penilai Lomba PHBS tingkat Kabupaten Probolinggo. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, masuk 6 besar lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat kabupaten.
 
Dalam lomba PHBS tersebut, yang di prioritaskan ada di Dusun Keloran, RT 03 RW 02 desa setempat.
 
Dalam penilaian tersebut, sejumlah tim penilai dari tingkat Kabupaten Probolinggo hadir di Pendopo Desa Patemon dan di sambut oleh Camat, Polsek dan Koramil serta tim Penggerak PKK Kecamatan Krejengan, Rabu (07/11).
 
Kepala Desa Patemon Muhammad Irsyad menyatakan, kalau dalam Lomba PHBS tersebut pihaknya menyalurkan Pola Bersih hidup sehat di lingkungannya.
 
"Jadi dengan kesadaran warga di dusun Kelor, secara tidak sengaja warga menanamkan pola hidup sehat dengan rumah Sehat di dusun itu tidak ada warga yang rokok,"jelas Kades Patemon.
 
Sementara Camat Krejengan Rachmad Hidayanto mengapresiasi atas terpilihnya Desa Patemon sebagai 6 (enam) nominasi lomba PHBS tingkat Kabupaten Probolinggo. Harapannya nanti mampu membawa nama harum Kecamatan Krejengan dan bisa mewakili Kabupaten Probolinggo di tingkat Provinsi Jawa Timur.
 
“Semoga apa yang sudah diraih oleh Desa Patemon ini bisa ditiru dan diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Kecamatan Krejengan. Kami berharap agar ke depan peran kader di tengah-tengah masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi dari sebelumnya. Sehingga keberadaan kader ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>