Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Sumberasih Terbakar

Rabu, 12 Juni 2019  08:58

Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Sumberasih Terbakar

Bangkai dua Kendaraan yang dilalap api. (BM/Istimewa)

PROBOLINGGO (BM) - Sebuah rumah di Dusun Kalisat, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ludes dilalap api.
 
Api yang membakar rumah milik Seniman (43), tersebut terjadi diduga karena korsleting listrik, bahkan dua unit kendaraan bermotor miliknya juga di lalap api.
 
Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.
 
Misbahul, anak Seniman mengatakan kebakaran terjadi saat ia dan ayahnya tengah tertidur lelap di dalam rumahnya. Sedangkan saudaranya dengan ibunya tengah pergi ke pasar Nguling Kabupaten Pasuruan, untuk belanja sayuran.
 
"Saat api mulai membakar rumah, saya langsung membangunkan ayah," katanya.
 
Ia bersama ayahnyapun pontang-panting langsung menyelamatkan diri dengan melewati rumah di bagian belakang. Kebakaran ini menyebabkan perabotan rumah hangus terbakar dan 2 sepeda motor ludes.
 
"Kejadian ini menyebabkan kami mengalami kerugian jutaan rupiah. Namun secara pastinya masih belum kami hitung," ujarnya.
 
Selain menghabiskan rumah Seniman, kebakaran juga menyebabkan rumah tetangga di samping rumah korban juga turut terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang datang dapat menguasai api sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh rumah tetangga Seniman.
 
Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi Dwi Susanto membenarkan peristiwa kebakaran ini. Ia menyebut jika dalam insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.
 
"Pemilik rumah hanya mengalami kerugian materiil. Tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>