Faisol Riza, Pantau Rumah Pompa Air untuk Petani

Kamis, 13 September 2018  13:57

Faisol Riza, Pantau Rumah Pompa Air untuk Petani

Faisol Riza, Ketika meninjau rumah Pompa Air. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Anggota Komisi XI DPR RI, H Faisol Riza menyatakan, kalau pihaknya selalu bersama petani yang ada di Kabupaten/Kota Probolinggo - Pasuruan. 
 
Hal tersebut di katakan H Faisol Riza ketika menghadiri Peresmian Rehab dan Rumah Pompa Berikut Prasarananya Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Kramat Agung Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/9).
 
"Alhamdulillah, Dua bulan yang lalu Petani Bawang Kabupaten Probolinggo, meng Ekspor Bawang Merah Ke Thailand sebanyak 200 ton. Ini Sungguh luar biasa,"jelas Faisol Riza.
 
Dengan di ekspornya bawang merah 200 ton tersebut, pihaknya sebagai Komisi XI DPR RI menyuport penuh untuk kepentingan petani.
 
"Atas desakan dan perjuangan (H Faisol Riza), sehingga bantuan di kucurkan ke lokasi ini,"jelasnya.
 
Dalam peresmian rumah Pompa itu, juga di hadiri anggota IV BPK, Kementerian PUPR dan BBWS Brantas serta sejumlah Penjabat Pemkab Probolinggo.
 
"Rumah pompa yang baru diresmikan tersebut diharapkan akan dapat menunjang kegiatan pertanian di wilayah sekitar,"harapnya.

Selain itu, Faisol Riza juga memberikan sejumlah bantuane alat pertanian pada sejumlah kelompok tani se Kabupaten Probolinggo.
 
Perlu di ketahui, rumah Pompa yang di resmikan di Desa Kramat Agung Kecamatan Bantaran tersebut, mampu mengairi sawah seluas 48 Hektar. (sip)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>