Hari Pahlawan, HMI UNUJA Doa Bersama di TMP Kraksaan
HMI Komisariat Teknik UNUJA gelar doa bersama dan bersih-bersih. (BM/Saifullah)
By: masip
9 Nov 2018 11:14
 
 
PROBOLINGGO (BM) - Sambut Hari Pahlawan, puluhan mahasiswa Universitas Nuruj Jadid (UNUJA) Paiton yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat teknik, menggelar doa bersama dan bersih-bersih di taman makam Pahlawan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jumíat (9/11) pagi.
Para aktifis ini melakukan Aksi bersih-bersih di area taman makam pahlawan, untuk menghormati jasa pahlawan yang telah gugur pada masa NKRI di jajah oleh Belanda.
Ketua Umum HMI Komisariat Teknik UNUJA, Khairil Anwar menjelaskan, selain untuk menyambut hari pahlawan, kegiatan ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.
"selain itu juga, demi memupuk jiwa nasionalisme para kader HMI,"jelas Khairil Anwar.
Ia juga mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan kegiatan untuk memperingati hari pahlawan, seperti aksi turun jalan dan lain sebagainya.
"akan tetapi untuk peringatan hari pahlawan saat ini, kita memilih untuk menggelar kegiatan kerja bakti dan doa bersama di taman makam pahlawan,"paparnya.
Sebab, kegiatan semacam ini lanjutnya, bisa lebih memberikan dampak secara langsung kepada para kader untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan demi Kejayaan NKRI.
Lebihe jauh masih menurutnta, kalau kegiatan ini adalah kegiatan awal yang diselenggarakan oleh HMI Komisariat Teknik UNUJA dalam memperingati hari pahlawan yang setiap tahun diperingati pada 10 November.
"Selain kegiatan kerja bakti dan doa bersama, kami juga melaksanakan bagi-bagi bunga pada ibu-ibu hamil di wilayah RSUD Waluyo Jati Kraksaan,"pungkasnya. (sip)

Create Account



Log In Your Account