Jadi Sarang Pembuatan Uang Palsu, Rumah Kos Digrebek

Selasa, 14 November 2017  21:40

Jadi Sarang Pembuatan Uang Palsu, Rumah Kos Digrebek
PROBOLINGGO (BM)  - Seorang pembuat dan pengendar uang palsu di Kota Kraksaan diamankan petugas Polsek Kraksaan, Polres Probolinggo.

Pelaku adalah Muhammad Fudlaili (26), warga Dusun Astah Rt13 RW 3, Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Dia diamankan di rumah kosannya di Jalan Taruna Kampung Melayu, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (14/11).

Dari dalam kamar kosannya, polisi mengamankan satu buah printer merk HP warna putih. Dua lembar uang pecahan Rp 50.000, sepuluh lembar uang pecahan Rp 20.000, serta lima lembar fotocopy uang pecahan Rp 50.000, yang masih belum digunting pelaku. Selain itu, polisi juga mengamankan kendaraan milik tersangka warna hitam dan langsung digelandang ke Polsek Kraksaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 00.30 WIB, petugas Polsek Kraksaan menerima informasi dari masyarakat adanya pelaku yang sedang mabuk di bawah kendali minuman keras. Diinformasikan pula, pelaku pernah membeli menggunakan uang kertas palsu di sejumlah kios kawasan pasar sore Kraksaan Wetan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto menyebutkan, pelaku diamankan berkat informasi dari warga sekitar. "Beberapa pecahan uang sudah dipotong kita amankan di dalam rumah kosnya dan uang itu siap diedarkan," ungkap Kasat Reskrim.

Diapun melanjutkan, kalau saat ini kasus penggerebekan tersebut masih dilakukan penyelidikan. "Kasus ini masih dalam tahap proses penyelidikan,"ungkapnya. (sip/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>