Jalan Rusak, Warga Dringu Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Senin, 11 Februari 2019  11:41

Jalan Rusak, Warga Dringu Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Warga Dusun Lajuk Desa Ngepoh menanam pisang dijalan desanya yang berlubang (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Warga Dusun Lajuk Desa Ngepoh Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo melakukan aksi tanam pisang di ruas jalan di desanya.
 
Lantaran jalan tersebut berlubang akibat lalu lalang kendaraan truk dengan melebihi tonase.
 
Aksi penanaman pohon pisang di jalan berlubang oleh warga desa setempat, dilakukan pada Senin (11/2) sekitar pukul 9.30 WIB. Belasan warga menancapkan pohon pisang di jalan yang belubang dengan memasang tulisan ditutup.
 
Menurut, Nanang (33) warga setempat mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut karena jalur jalan di desanya rusaknya. Sebab sejak beberapa bulan terakhir aktifitas truk bermuatan batu masuk melalui jalur tersebut.
 
"Jadi jalan ini rusak akibat aktifitas truk bermuatan batu," katanya.
 
Sehingga warga bersepakat untuk melakukan penutupan jalur tersebut dengan tujuan agak kerusakan jalan tidak sampai meluas.
 
"Apalagi sampai menelan korban jiwa ini yang kami antisipasi," tegasnya.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Dedy (28) dengan ditanaminya pohon pisang ini , diharapkan pemerintah bisa mengambil langkah tegas atas ulah aktifitas truk.
 
Selain itu dengan adanya kerusakan jalan berlubang yang ada bisa segera dilakukan perbaikan. Sebab jalan tersebut merupakan jalur alternatif pengubung wilayah Kota dengan wilayah Kabupaten Probolinggo.
 
"Jika hal ini tidak segara disikapi dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa. Terbukti dua minggu kemarin ada kendaran roda empat yang nyaris terguling," tegasnya pria berambut gondrong ini. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>