Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bareng Ulama Di Genggong

Selasa, 14 Mei 2019  20:04

Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bareng Ulama Di Genggong

Kedatangan AKBP Eddwi Kurniyanto disambut KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah dan KH Moh Zuhri Zaini. (BM/Istimewa)

PROBOLINGGO (BM) - Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto buka puasa bareng ulama di Ponpes Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo.
 
Kedatangan Kapolres Probolinggo bersama rombongan disambut sejumlah ulama, diantaranya Pengasuh Ponpes Zainul Hasan KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton KH Mohammad Zuhri Zaini, KH Mohammad Hasan Abdil Bar, KH Mohammad Hasan Saiful Islam, serta para ulama lainnya.
 
Saat berbuka puasa, AKBP Eddwi tampak akrab bersama mantan Ketua PWNU Jatim KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah dan KH Mohammad Zuhri Zaini dilokasi.
 
Bahkan sesekali tawa ria terdengar disela-sela menikmati hidangan buka bersama tersebut. 
 
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto di sela-sela buka bersama mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari silaturrahmi dengan para tokoh ulama.
 
"Pertemuan ini hanya untuk silaturahmi dengan para tokoh agama dan ulam. Aparat keamanan dan ulama wajib untuk menjalin silaturahmi,"jelasnya, Selasa (14/5) petang. 
 
Sebagai petugas pengamanan lanjutnya, wajib menjalankan Kamtibmas, supaya sampai ke masyarakat. "Kita butuh ulama agar bisa menyampaikan hal-hal yang benar,” ujarnya
 
Selanjutnya, Kapolres Probolinggo mengaku pihaknya akan melakukan roadshow ke kediaman ulama seluruh Kabupaten Probolinggo.
 
“Kita akan datangi ke kediaman ulama, para kiai dan pesantren. Ini itikad baik kami menjalankan komunikasi dan silaturahmi kepada ulama dan masyarakat,” tutupnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>