Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan

Kamis, 22 Maret 2018  16:04

Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan

Pj Bupati Probolinggo serahkan bantuan

PROBOLINGGO (BM) - Pasca bencana angin puting beliung yang memporak porandakan dua desa di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, langsung mendapat perhatian serius dari Pemkab Probolinggo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
22 warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung mendapatkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang dari BPBD Kabupaten Probolinggo.
 
22 rumah yang terkenak angin puting beliung itu diantaranya 17 rumah di Desa Pesisir, 5 rumah di Desa Bulang.
 
Penyerahan Bantuan dan Sembako untuk meringankan beban Korban angin puting beliung, di serahkan langsung oleh Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum di Pendopo Kecamatan Gending, Kamis (22/3).
 
Usai melakukan penyerahan, PJ Bupati langsung meninjau kondisi rumah. Salah satunya rumah Ny Ratna, warga Dusun Tareta desa Pesisir.
 
Menurutnya, rumah tersebut didapatkan dari kepedulian pemerintah melalui  RTLH di tahun sebelumnya. Sehingga, rumah tersebut tidak bertahan lama, lantaran terkenak bencana Angin Puting Beliung.
 
Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo menyatakan, agar masyarakat selalu waspada.
 
"Karena musibah itu datangnya tiba-tiba, sehingga harus tetap waspada,"jelasnya.
 
Camat Gending Muhamad Ridwan menyampaikan, Kejadian bencana puting beliung di wilayahnya tidak sampai menelan korban jiwa. "Alhamdulillah, tidak sampai ada korban jiwa hanya kerugian material saja,"ungkapnya. (sip)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>