Masa Tenang, Bawaslu Probolinggo Segera Patroli APK

Sabtu, 13 April 2019  11:43

Masa Tenang, Bawaslu Probolinggo Segera Patroli APK

Ketua Bawaslu, Fathul Qorib

PROBOLINGGO (BM) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Probolinggo mengingatkan kepada seluruh peserta Pemilu 2019 agar segera menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) sebelum masa tenang, atau paling lambat Sabtu (13/4) pukul 24.00 WIB.
 
"Pada masa tenang, Bawaslu menghimbau kepada seluruh peserta Pemilu, Caleg DPR, DPD, dan Tim Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden mulai tanggal 13 April 2019 paling lambat pukul 24:00 WIB sudah menertibkan semua APK-nya yang pernah dipasang," jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, Sabtu (13/4).
 
Bahkan, anggota Bawaslu yang menyebar di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, akan melakukan Patroli APK di masa tenang.
 
"Kita akan lakukan Patroli APK di masa tenang Besok (Minggu, 13/4) pagi," kata Pria asal Kecamatan Pakuniran ini.
 
Ia menegaskan bahwa pada Minggu 14 April hingga 17 April 2019, peserta Pemilu sudah tak bisa lagi melakukan kampanye, baik terbuka maupun tertutup. Bawaslu juga mengingatkan agar peseta pemilu tak lakukan politik uang.
 
"Kemudian sangat dilarang melakukan politik uang, tidak melakukan intimidasi kepada pemilih untuk memilih atau tidak memilih peserta pemilu tertentu," katanya.
 
Pria berkacamata ini juga menghimbau kepada masyarakat untk ikut bersama-sama Pengawas Pemilu mengawal pemilu 2019 agar terwujud pemilu yang bermartabat.
 
"Tak lupa pula agar seluruh peserta pemilu, tim pemenangan, pendukung dan simpatisan agar menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu," tutupnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>